Total Football

Menepi di Derby Manchester

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Menepi di Derby Manchester - Total Football

INDOPOS.CO.ID - Bek Manchester United Timothy Fosu-Mensah pada musim ini dipinjamkan ke Fulham. Meski statusnya buat sementara Fosu-Mensah bukanlah pemain United, namun pemain berusia 20 tahun itu tetap memberikan keuntungan bagi klub induk semangnya.

Fosu-Mensah mendapat pujian dan ucapan terima kasih dari fans United karena ketidaksengajaannya Jumat (2/11). Pemain berkebangsaan Belanda itu berebut bola dengan De Bruyne, Fosu-Mensah jatuh dan menduduki lutut kiri playmaker Manchester City Kevin de Bruyne ketika City menjamu Fulham di City of Manchester Stadium pada putaran keempat Piala EFL. De Bruyne kemudian ditarik keluar lapangan pada menit ke-86.

Pada laga kemarin (2/11), City menang 2-0. Dua gol City kemarin dibukukan oleh Brahim Diaz pada menit ke-18 dan 65. Pada babak perempat final 18 Desember mendatang, City ditunggu pemenang laga Leicester City versus Southampton. Leicester lawan Southampton akan digelar akhir bulan ini.

Nah, akibat insiden tersebut menurut Manchester Evening News kemarin (2/11) maka De Byune setidaknya akan menjalani proses penyembuhan dalam enam minggu. Tim medis City menyatakan tak perlu operasi untuk penyembuhan cedera pemain berjulukan Ginger Pele itu.

Padahal sebelum kemarin, De Bruyne baru bermain tiga laga. Yakni lawan Burnley (20/10) dalam durasi 32 menit, lawan Tottenham Hotspur (29/10) selama 19 menit. Dan kemarin yang terpanjang 86 menit.

Dengan cedera di lutut kirinya ini maka dipastikan pemain 27 tahun itu absen di beberapa penting The Citizens musim ini. Yang terdekat adalah Derby Manchester pada 11 November mendatang.

Tak menutup kemungkinan ketika menantang Chelsea di Stamford Bridge pada 9 Desember mendatang, De Bruyne masih absen. Kalau ditotal maka prediksinya De Bruyne kehilangan delapan pertandingan.

“Padahal De Bruyne baru saja sembuh dari cedera otot ligamen kaki kanannya yang membuatnya absen dua bulan. Cedera otot ligamen kaki kanan ini menjadi yang kedua kalinya setelah sebelumnya dialami De Bruyne musim 2015-2016,” tulis Manchester Evening News. “Empat musim lalu, De Bruyne menepi sampai 12 pekan,” tambah Manchester Evening News.

Pelatih City Guardiola kemarin kepada Daily Mail berkata meski tak bermain sampai usai kontribusi De Bruyne cukup besar. “Dengan cedera ini dia menjumpai kondisi yang sulit secara fisik dan mental,” tutur Guardiola. (dra)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.