Kamis, 13 Desember 2018 06:12 WIB

Nasional

Sepeda Nusantara 2018, Kemenpora: Ini Budayakan Olahraga dan Kesadaran Masyarakat

Redaktur: Heryanto

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta memberikan keterangan kepada wartawan usai mengikuti Sepeda Nusantara 2018 yang dipusatkan di komplek Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (4/11/2018). Foto: Kemenpora RI untuk INDOPOS

INDOPOS.CO.ID -Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelenggarakan Sepeda Nusantara 2018. Kali ini, festival bagi para bikers itu dilaksanakan di komplek Stadion Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur, Minggu (4/11/2018).

Warga yang tinggal di kota ini nampak antusias mengikuti gelaran Sepeda Nusantara. Berbagai komunitas tumpah ruah seperti halnya sekelompok pria yang menggunakan atribut lengkap Tentara Repoeblik Onthel Sidoarjo.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta bersama Bupati Sidoarjo Saifullah dan anggota Komisi X DPR Arzeti Bilbina melepas langsung acara yang diikuti ribuan orang ini. Para peserta langsung menyusuri jalan protokol termasuk ikon baru yaitu Lumpur Sidoarjo.

Raden Isnanta mengaku sangat bangga dengan apresiasi yang diberikan oleh masyarakat Sidoarjo. Tingginya jumlah peserta menunjukkan jika kegiatan ini diterima masyarkat.

"Kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk membudayakan olahraga bagi masyarakat. Dengan Sepeda Nusantara ini kesadaran masyakat akan olahraga akan meningkat," katanya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (4/11/2018).

Raden Isnanta berharap kegiatan ini menjadi kebutuhan hidup bagi masyarakat. Selain itu kegiatan ini diharapan menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi antar masyarakat. (rmn)




TOPIK BERITA TERKAIT: #kemenpora #sepeda-nusantara #raden-isnanta 

Berita Terkait

IKLAN