Nasional

Pesawat Pecah Ketika Hantam Permukaan Air Laut

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Pesawat Pecah Ketika Hantam Permukaan Air Laut - Nasional

SEDIH- Pihak keluarga korban menangis mendengar penjelasan KNKT tentang perkembangan kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 . FOTO: JOESVICAR IQBAL/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyampaikan perkembangan investigasi terhadap jatuh pesawat Lion Air dihadapan para keluarga korban di Ibis Hotel Cawang, Jakarta Timur, Senin (5/11/2018). Tangis pihak keluarga korban pun tak terbendung mendengar penjelasan petugas terkait.

Dalam konfrensi pers dihadapan pihak keluarga korban, Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Soerjanto Tjahjono menyampaikan perkembangan investigasi yang dilakukan terhadap jatuhnya pesawat Lion Air nahas.

Soerjanto menerangkan, pesawat itu pecah ketika menabrak permukaan air laut. "Kita lihat serpihan ini sudah dalam bentuk kecil. Itu menandakan pesawat menyentuh air dengan kecepatan cukup tinggi," terang Soerjanto saat memberikan penjelasan di depan keluarga korban di Hotel Ibis, Cawang, Jakarta Timur, Senin (5/11/2018).

Serpihan itu, sambungnya, tersebar di permukaan air laut yang diperkirakan seluas 250 meter x 250 meter. Keyakinan KNKT bila pesawat Lion Air itu jatuh di lokasi tersebut diperkuat dengan keterangan saksi. "Laporan dari yang kita wawancara yaitu tug boat yang berjarak 1 nautical mile atau 1,8 kilometer, mereka melihat ada sesuatu yang masuk ke dalam air. Setelah itu kapal tongkang itu melepas tug boat dan melihat ada serpihan yang sekarang kita temukan pada radius tidak lebih dari 500 meter," pungkas Soerjanto.

Hal itu disampaikannya pada saat tanya jawab yang turut dihadiri Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Kabasarnas Marsdya M Syaugi, Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono, Kapusdokkes Polri Brigjen Arthur Tampi, dan beberapa perwakilan lainnya di Crisis Center Ibis Hotel, Cawang, Jakarta Timur, Senin (5/11/2018). (ibl)

Berita Terkait

Headline / Pesawat Pengganti Terbang ke Kolombo

Headline / Petugas Evakuasi Pesawat Lion Air Tergelincir

Internasional / Pilot Tidur Terbangkan Pesawat dengan Selamat

Headline / Tiga Jenazah Korban Lion Air Kembali Teridentifikasi

Headline / Tiga Jenazah Korban Lion Air Kembali Teridentifikasi


Baca Juga !.