Balmerol Fokus Tingkatkan Brand Awareness

INDOPOS.CO.ID – Kualitas produk yang sudah teruji selama puluhan tahun di negara asalnya, PT Balmer  Lawrie Indonesia sangat percaya diri untuk melakukan penetrasi pasar di dalam negeri. Yakni  melalui  produk dengan brand Balmerol.

“Kami memiliki banyak rangkaian produk spesifik untuk semua sektor industri dan otomotif. Kami tidak hanya menjual pelumas tapi menawarkan solusi pelumas yang komprehensif,” ujar Presdir PT Balmer Lawrie Indonesia, Abhijit Roy, Senin (5/11/2018).

Ia mengatakan, walaupun pihaknya lebih diketahui sebagai produsen grease,  hal itu karena perusahaan induk  adalah pionir dalam industri grease di India dan masuk 10 besar dunia, pihaknya memiliki semua jenis minyak 
pelumas. “Serta bituminous dan wax-based compound,” jelas Abhijit. 

Kualitas grease Balmerol bukan hanya diakui di India, tetapi juga di Indonesia. Ini ditandai dengan terus meningkatnya volume produksi yang dilakukan pabrik Balmerol di Cikande, Jawa barat. 

Memasuki tahun ke-8 di Indonesia, PT Balmer Lawrie Indonesia secara konsisten telah memproduksi  sendiri grease 6.000 MT/tahun, oli pelumas (3.000kL/tahun) serta Bituminous Compound (3.000MT/tahun) dalam satu shift produksi dari pabriknya di Cikande, Banten.

Ada beberapa jenis pengujian laboratorium yang dilakukan PT Balmer Lawrie Indonesia untuk memastikan kualitas grease yang diproduksi, seperti pengujian penetration (kekentalan), four ball (ketahanan terhadap beban), dropping out (titik leleh) and water washout (ketahanan terhadap air). 

Selain itu, pabrik Balmerol memiliki satu ketel pengolah khusus yaitu pressure kettle dan tiga special twin motionfinishing kettle, yang tidak dimiliki perusahaan lain. Pressure kettle digunakan untuk memproduksi berbagai jenis grease Lithium dan Lithium Complex, yang biasa digunakan pada kendaraan berat, atau alat berat yang beroperasi pada beban berat dan temperatur yang tinggi.

“Produk dari pabrik kami ini banyak menghasilkan produk toll blending dimana kita mengerjakan produk – produk untuk merek lain yang di pasaran itu sudah ternama. Secara tidak langsung itu menjelaskan bahwa kualitas produk kita sangat baik,” jelas  Preskom PT Balmer Lawrie Indonesia, 
Andrew Baskoro. 

Sebab itu ke depannya, pihaknya sangat percaya diri untuk melakukan penetrasi pasar melalui produk dengan brand Balmerol.

Dalam acuan baru bisnisnya di 2019, PT Balmer Lawrie Indonesia mengusung empat poin penting,  yaitu world class lubricant at affordable price, providing comprehensive lubrication solution, market leader in grease dan specialty lubricants, serta enviromentally friendly lubricant.

Penetapan arah dan strategi baru perusahaan ini, menurut Direksi yang baru, Takwa Fuadi, didalamnya juga memperkuat jaringan pemasaran. 

“Saat ini kami mengevaluasi distributor kami, sekaligus mencari distributor yang lebih andal. Kami ingin memastikan kedepannya penetrasi pasar kami bisa jauh lebih baik, serta ketersediaan produk kami bisa menjangkau target pasar yang dibutuhkan. Kami juga membuka kesempatan pihak manapun yang berminat dan memenuhi kualifikasi,  dapat bekerjasama sebagai distributor produk Balmerol,” pungkasnya. (dai)  

Komentar telah ditutup.