Ajang Kreativitas Pelajar Berkebutuhan Khusus

INDOPOS.CO.ID-Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 02 Jakarta yang berlokasi di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, mengadakan Ajang Pentas Seni dan Kreativitas, Senin (5/11). Kegiatan tersebut merupakan wadah untuk menunjukkan bakat serta kreativitas para siswa SLB Negeri 02.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Selatan Mamur yang membuka acara tersebut mengatakan, acara itu menjadi media kreativitas siswa-siswi. Khususnya mereka yang memiliki kemampuan dibidang seni dan keterampilan.

“Kesadaran terus mengembangkan dan melestarikan seni budaya daerah pada hakekatnya bukan tanggung jawab satu pihak. Melainkan tanggung jawab bersama. Baik seniman, budayawan, masyarakat, sekolah, masyarakat, maupun pemerintah,” harapnya.

Mamur menambahkan, pentas seni adalah sebuah wujud penghargaan dan kecintaan dalam menghargai budaya yang merupakan warisan dari para leluhur. “Pentas seni dan budaya ini diharapkan mampu mentransformasi berbagai nilai yang terkandung didalamnya. Tentunya untuk generasi muda. Agar tidak terpengaruh kebudayaan asing,” tuturnya. (ibl) 

 

Komentar telah ditutup.