Banten Raya

Gubernur Minta ASN yang Malas Mundur

Redaktur: Sumber Rajasa Ginting
Gubernur Minta ASN yang Malas Mundur - Banten Raya

Gubernur Banten

INDOPOS.CO.ID- Gubernur Banten Wahidin Halim meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Banten yang malas-malasan dan tidak memiliki rasa tanggung jawab kerja serta tidak mendukung kinerja Pemprov Banten agar mengajukan surat pengunduran diri.

“Saya ingin membangun sebuah pemerintahan dan ASN yang bertanggung jawab dan memiliki kinerja serta berorientasi kerja,” tegas Gubernur saat memimpin apel gabungan di lapangan apel Sekretariat Daerah Provinsi Banten KP3B (Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten) Curug, Kota Serang, Senin (5/11).

Menurut pria yang akrab disapa WH ini, untuk meningkatkan semangat kerja para ASN, Pemprov Banten sudah menaikkan berbagai tunjangan. “Makanya saya naikin tunjangannya, tetapi hal itu harus diikuti dengan tanggung jawab dan kalau tidak melaksanakannya lebih baik mengundurkan diri, “ cetus WH.

Ia mengatakan bahwa kebaikan pimpinan harus disikapi dengan semangat untuk meningkatkan disiplin. “Kalau disiplin apel saja tidak dilaksanakan dan tidak disiplin kerja, maka mau di bawa kemana Banten ini ke depan. Saya punya prinsip lurus atau on the track , saya tidak mau staf saya tidak memberikan dukungan terhadap saya,“ sambungnya.

Mantan Wali Kota Tangerang ini menyatakan ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat, harus menjadi figur yang baik di lingkungannya, agar citra ASN baik di mata masyarakat.

“Akhlakul karimah yang saya masukan dalam visi dan misi adalah menjadikan manusia-manusia yang beriman, bertingkah laku baik, sopan, santun dalam mengayomi masyarakat makanya kita bangun sebuah peradaban, kita kembalikan kejayaan peradaban Sultan Banten sebagai pejuang Islam, sebagai pejuang rakyat yang membangun ekonomi dan pendidikan,” tuturnya.

Terkait surat edaran Gubernur Banten tentang shalat berjamaah di mesjid saat memasuki waktu sholat, Gubernur menjelaskan bahwa hal itu harus dimaknai sebagai seruan yang baik. ”Itu sebagai bentuk seruan mengajak ke jalan yang baik,” ujar WH.

Sementara Ketua DPRD Banten Asep Rakhmatullah menilai edaran 'Gerakan Berjamaah Salat Fardhu Lima Waktu' bagi PNS Banten dinilai positif dibanding pegawai main ponsel karena meski tak substansial, aturan ini dibuat untuk menguatkan moral pegawai. Edaran itu dinilai positif karena banyak PNS yang tak menjalankan salat berjemaah. (yas)

Alasan ASN Malas Diminta Mundur
- ASN Banten harus tiru etos kerja Sultan Banten sebagai pejuang Islam
- ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat
- Tunjangan bagi ASN sudah dinaikkan dan cukup tinggi
- Para ASN harus bisa mendukung visi dan misi gubernur

Berita Terkait

Banten Raya / Wahidin Siap Berlomba Kebaikan dengan Ulama



Banten Raya / WH : Santri Harus Tiru Perjuangan Para Kiai

Banten Raya / Gubernur : Penolak Revitalisasi Gagal Paham

Banten Raya / Gubernur Akan Sentil Pengelola Wisata Nakal


Baca Juga !.