Nasional

Dua KRI Antar Keluarga Korban Penumpang Lion Air Tabur Bunga

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Dua KRI Antar Keluarga Korban Penumpang Lion Air Tabur Bunga - Nasional

TABUR BUNGA-Keluarga korban Lion Air JT 610 di atas KRI Banjarmasin. FOTO:ISMAIL POHAN/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Dua kapal yakni KRI Banda Aceh dan KRI Banjarmasin berangkat mengantar para keluarga korban penumpang Lion Air JT 610 ke Perairan Karawang, Jawa Barat, Selasa (6/11/2018). Isak tangis para keluarga korban pesawat Lion Air pecah di tengah hamparan laut Karawang dalam tabur bunga. 

Ikut mendampingi para keluarga korban pesawat Lion Air JT-610, Kabasarnas Marsekal Madya M. Syaugi menyampaikan pernyataan pengantar sebelum prosesi tabur bunga digelar. "Setelah besok, besok siang atau sore kita akan evaluasi kembali, kita akan analisa apakah masih ada kemungkinan korban yang belum ditemukan. Kalau itu masih ada kita akan perpanjang. Kalau memang sudah tidak ada lagi ya kita akan tutup," tegas Syaugi.

Namun, Syaugi katakan, bila operasi gabungan ditutup, dia memastikan pencarian tetap dilakukan oleh tim SAR Jakarta dan Jawa Barat. Namun demikian, operasi pencarian dilanjutkan hingga besok, Rabu (7/11/2018). Nanti akan ada evaluasi terkait pencarian gabungan terhadap korban Lion Air nomor penerbangan JT-610.

"Saya berharap dengan kebersamaan ini, dengan doa bersama ini mudah-mudahan seluruh korban diampuni segala dosanya, diterima amal baiknya di sisi Tuhan yang Maha Kuasa. Saya tetap berharap mudah-mudahan Bapak dan Ibu tetap mendoakan khususnya kepada Tim SAR gabungan untuk tetap dapat melaksanakan pencarian-pencarian korban," tandas Syaugi di atas dek KRI Banjarmasin, Selasa (6/11/2018).

Sementara, isak tangis dari salah satu keluarga korban yang menjadi penumpang pun pecah di tengah hamparan lautan Karawang, Jawa Barat. "Mama nggak percaya," imbuh salah satu anggota keluarga korban dengan isak tangisan.

Dimana sejumlah psikolog menemani keluarga korban. Anggota keluarga korban melemparkan bunga dari atas dek kapal KRI Banda Aceh dan Banjarmasin. (ibl) 

Berita Terkait

Headline / Pesawat Pengganti Terbang ke Kolombo

Headline / Petugas Evakuasi Pesawat Lion Air Tergelincir

Internasional / Pilot Tidur Terbangkan Pesawat dengan Selamat

Headline / Tiga Jenazah Korban Lion Air Kembali Teridentifikasi

Headline / Tiga Jenazah Korban Lion Air Kembali Teridentifikasi


Baca Juga !.