Total Football

El Pistolero Melawan Kutukan

Redaktur: Syaripudin
El Pistolero Melawan Kutukan - Total Football

Luis Suarez

INDOPOS.CO.ID - Luis Suarez boleh saja on fire dengan mencetak 6 gol dari 4 laga terbaru Barcelona di semua ajang. Namun, dia belum lepas dari kutukan pertandingan away di Liga Champions. Ya, El Pistolero scoreless di kandang lawan sejak 3 tahun silam.

Tepatnya per September 2015. Kali terakhir Suarez membukukan gol di kandang lawan pada Liga Champions ketika Barca bermain imbang 1-1 kontra AS Roma di matchday pertama fase grup (15/9/2015). Total, Suarez tidak mencetak gol dari 14 pertandingan away di Liga Champions.

Bukan hanya pertandingan tandang. Nasib striker 31 tahun tersebut tidak mujur di ajang antarklub paling elite di Eropa tersebut. Bagaimana tidak. Dari 22 pertandingan terakhir, Suarez hanya mencetak 4 gol.

Sejumlah catatan negatif tersebut yang membuat striker timnas Uruguay tersebut termotivasi membobol gawang Inter Milan dini hari nanti. Apalagi, momennya tepat. Kali terakhir mencetak gol away kontra tim Italia (Roma) dan keran gol away-nya kembali dibuka melawan tim negeri pizza.

Itulah yang membuat entrenador Ernesto Valverde tetap mempercayakan lini depannya kepada Suarez. Apalagi, Lionel Messi juga belum 100 persen fit dari cedera retak lengan kanan meski disertakan dalam skuad ke Milan dini hari nanti. ''Suarez sudah bermain di level tinggi untuk waktu yang lama dan saat ini juga sedang dalam performa bagus. Kami sangat membutuhkannya,'' ujar Valverde mantap seperti dilansir Marca. (io)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.