Cawagub DKI Harus Paham Misi dan Visi

INDOPOS.CO.ID – Setelah tiga bulan tanpa didampingi wakil gubernur (wagub), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun angkat bicara. Ia meminta calon wagub pengganti Sandiaga Uno bisa mengikuti visi dan misi yang telah disusun saat kampanye Pilkada 2017 lalu.

“Wagub pengganti Sandi jangan membawa visi dan misi sendiri,” ujar Anies Baswedan di Jakarta, Selasa (6/11/2018). Anies meminta, siapapun yang terpilih harus mengikuti visi dan misi yang sudah ada. Pasalnya, wagub sebelumnya sangat tahu persis visi dan misi yang disampaikan selama berbulan-bulan saat masa kampanye.

“Yang pengganti nanti kan tidak pernah menyampaikan visi dan misi, tidak berarti membawa visi dan misi sendiri,” ungkapnya. Ia menyerahkan sepenuhnya proses pemilihan wagub pengganti Sandiaga kepada partai pengusung PKS dan Gerindra. Ia berharap proses tersebut bisa segera selesai.  Karena, ia yakin masyarakat ingin harapannnya bisa lebih baik.

“Kalau  kita ingin tidak cepat-cepat agar ada kesepakatan yang bulat, bukan cepat-cepat tapi hasilnya lonjong,” ucapnya. Sebelumnya, dua kandidat rencananya bakal diajukan ke DPRD DKI untuk menggantikan Sandiaga Uno menjadi Wagub DKI Jakarta. Kedua nama tersebut yakni Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.(nas)

Komentar telah ditutup.