Total Football

Hanya Mou yang Abaikan Benzema

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Hanya Mou yang Abaikan Benzema - Total Football

INDOPOS.CO.ID - Dalam dua pertandingan yang sudah dijalani Santiago Solari sebagai pelatih interim Real Madrid terdapat tiga pemain yang selalu masuk dalam barisan starting XI nya. Yakni Karim Benzema, Sergio Ramos, dan Alvaro Odriozola.

Dan menuju matchday keempat Liga Champions grup G lawan Viktoria Plzen dini hari nanti (8/11) ketiga nama itu punya kans untuk kembali jadi pilihan utama Solari. Seperti diberitakan AS Selasa (6/11) Solari memberikan dukungan buat Benzema. Meski ketika menang 2-0 atas Real Valladolid Sabtu (3/11) lalu penyerang 30 tahun itu kena kritik. Sudah delapan jornada Benzema tak kembali berkontribusi gol.

“Dia (Benzema, red.) adalah pemain yang luar biasa. Dan pelatih-pelatih Real sebelum saya selalu memberikan kepercayaan besar kepadanya,” kata entrenador kelahiran Rosario Argentina itu.

Bergabung dengan Real sejak musim 2009 lalu Benzema sudah mengalami tujuh arsitek tim berbeda. Mulai Manuel Pellegrini, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, Rafael Benitez, Zinedine Zidane, Julen Lopetegui, dan Solari.

Dari ketujuh nama entrenador tersebut hanya Mourinho yang pada laga debutnya meminggirkan nama Benzema. Sedangkan enam lainnya mempercayai kualitas eks penyerang Olympico Lyon itu.

Nah, Solari menyebutkan meski tak rutin berkontribusi gol namun faktanya sejauh ini Benzema masih tetap menjadi top skor Real dengan tujuh gol. Empat gol di La Liga, satu gol di Liga Champions, satu gol di Copa del Rey, dan satu gol di UEFA Super.

“Pemahaman akan taktik permainan oleh Benzema sangat bagus. Dia bekerja keras bahkan sampai membantu pertahanan. Komitmen seperti yang dipunyainya ini fantastik,” ucap Solari. (dra)

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Dunia / Tak Masalah Gaji Dipotong, yang Penting Neymar Kembali ke Barca

Bola Dunia / Saatnya Madrid Cuci Gudang

Bola Dunia / Saatnya Madrid Cuci Gudang

Bola Dunia / Fans Real Madrid Maunya Mbappe, Bukan Eden Hazard

Bola Dunia / Fans Real Madrid Maunya Mbappe, Bukan Eden Hazard

Bola Dunia / Sergio Ramos Aman Bersama Real Madrid, Marcelo Bebas ke Juve


Baca Juga !.