Total Sport

Badminton Fuzhou China Open 2018

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Badminton Fuzhou China Open 2018 - Total Sport

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi

INDOPOS.CO.ID - Berry Angriawan/Hardianto harus mengakui keunggulan ganda putra Malaysia, Tan Wee Kiong/Goh V Shem dalam duel yang berlangsung di babak pertama Fuzhou China Open 2018. Setelah bertarung sengit selama 38 menit, Berry/Hardi takluk dengan skor 20-22, 18-21.

Berry/Hardi mengawali permainan dengan baik, mereka unggul jauh 7-1 di game pertama. Namun saat Tan/Goh berhasil menyamakan kedudukan 8-8, pasangan Malaysia ini semakin percaya diri. Pertandingan berlangsung seru, kedua pasangan saling berkejaran angka.

Game point 20-19 lebih dulu diamankan Berry/Hardi, namun mereka tak dapat mengatasi tekanan demi tekanan yang dilancarkan pasangan Malaysia.

"Kami sudah bisa unggul di game pertama tapi kami kurang tenang dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Saat bisa menyakan kedudukan lagi, kami malah kurang tenang lagi," ujar Hardianto dalam keterangannya, dari Fuzhou, Selasa (6/11).

"Lawan tidak mudah melakukan kesalahan sendiri. Kekalahan tadi lebih dari faktor kami yang banyak kesalahan sendiri, sudah unggul jauh, tapi pengembalian kami banyak yang mengambang dan kami banyak mengarahkan bola ke atas, sehingga mudah untuk diserang lawan," ungkap Berry.

"Pengembalian kurang baik seperti tanggung itu penyebabnya karena kurang tenang dan tidak bisa kontrol. Jadi panik dan arah pengembaliannya tidak tepat. Selain ketenangan, secara teknik kami harus memperbaiki bola sambungannya, harus lebih variatif," kata Berry.

Sementara itu, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengalahkan Lee Yang/Lee Jhe-Huei dari Taiwan, 21-13, 21-16. Indonesia mengirim lima pasangan ganda putra ke turnamen ini. Dua diantaranya sudah terhenti, selain Berry/Hardianto, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga takluk di laga pertama.

Masih ada dua wakil ganda putra yang akan bertanding di babak pertama besok, Rabu (6/11), yaitu pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Sementara Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga tak berhasil melewati babak pertama Fuzhou China Open 2018 usai dihentikan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), dengan skor 15-21, 9-21.

Dalam pertemuan pertama ini, Hafiz/Gloria ternyata tak tampil seratus persen karena Hafiz sedang tidak fit. Di awal game pertama, Hafiz masih berusaha mengimbangi kecepatan dan kekuatan lawan, namun pada game kedua, mereka tak dapat berbuat banyak.

Hafiz/Gloria bahkan tertinggal jauh 2-11 di interval game kedua. Sedangkan pasangan Thailand sebetulnya bermain tak terlalu agresif, namun penempatan-penempatan bola yang sulit dijangkau Hafiz/Gloria, sering menjadi sumber poin bagi Puavaranukroh/Taerattanachai

"Saya sedang tidak enak badan, bukan flu sih, tapi badan saya panas dan ngilu-ngilu. Di game pertama coba maksa, tapi di game kedua sudah tidak kuat. Sebenarnya tadi saya mau mundur, tapi saya ragu," ungkap Hafiz setelah pertandingan.

"Ini pertama kalinya kami ketemu pasangan Thailand, mereka memang kuat. Tapi untuk pola main, sebetulnya kami bisa mengatasi, tapi kami tadi kurang tahan karena kondisi Hafiz seperti itu," jelas Gloria.

"Masih belum tahu apakah bisa ikut ke Hong Kong Open atau tidak, lihat perkembangan kondisi saya dulu," kata Hafiz ketika ditanya soal keikutsertaannya di Hong Kong Open 2018 pada pekan depan.

Sementara itu, pasangan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto terhenti di tangan Tan Wee Kiong/Goh V Shem (Malaysia), dengan skor 20-22, 18-21. Pasangan ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow juga tak dapat melanjutkan langkah mereka di turnamen level super 750 ini setelah dikalahkan wakil tuan rumah, Ren Xiangyu/Zhou Chaomin, dengan skor 20-22, 19-21. (bam)

 

Berita Terkait

Raket / Tim Tunggal Putra Digadang Juara di Piala Sudirman

Raket / The Minions Melihat Persaingan di Ganda Pria

Raket / Ini Kata Tommy setelah Tumbang oleh Lu Guangzu

Raket / Wus, Tommy Mulus


Baca Juga !.