Minggu, 16 Desember 2018 08:08 WIB

Indobisnis

Jalankan Strategi Marketing Mix

Redaktur: Dani Tri Wahyudi

JAGA KEPERCAYAAN-Kenko jalankan strategi Marketing Mix dengan menghadirkan produk yang berkualitas dengan harga yang tepat.FOTO: DERI AHIRIANTO/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Kenko, perusahaan yang bergerak di bidang stationery atau alat tulis kantor dan perlengkapan sekolah, semakin dikenal luas masyarakat. Dengan tagline "Terkenal dan Terpercaya”.  Di mana terkenal adalah reward dari masyarakat Indonesia, khususnya pengguna produk Kenko yang setia  dan terpercaya. Adalah tugas dan kewajiban perusahaan menjaga kepercayaan yang diberikan dengan menyediakan produk-produk Kenko yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Lalu apa strategi perusahaan? "Kenko menjalankan strategi Marketing Mix yaitu dengan menghadirkan produk yang berkualitas dengan harga yang tepat. Didistribusikan pada lokasi dan waktu yang tepat pula. Juga didukung oleh aktifitas branding seperti iklan billboard dan video ada di bioskop-bioskop," jelas Presiden Direktur PT Kenko Sinar Indonesia, Suwandi dalam keterangan pressnya yang diterima Kamis (8/11/2018).

Menurutnya, Kenko akan Tetap menjaga konsistensi dan mengembangkan produk-produk dengan inovasi terbaru. "Membuat divisi baru yang terfokus khusus di digital sales and marketing," jelas Suwandi.

Adapun produk unggulan Kenko di antaranya  Cairan Koreksi (tipex), Cutter Blade yang sangat luas dipakai di industri-industri selain di perkantoran. Paper Punch atau pembolong kertas, Glue, Gel Pen, berbagai jenis Lakban, Paper Clip, Stapler dan juga Gunting. Selain kualitas yang tinggi dan harga yang tepat , jaringan distribusi yang luas juga menjadi faktor yang mendukung.

Sejumlah penghargaan diterima perusahaan tersebut. Misalnya pada 2017 dan 2018, Kenko berhasil meraih 10 Top Brand Award di kategori :  Tipex, Paper Cutter (Cutter Pemotong Kertas), Paper Glue (Lem Kertas), Perforator (Pembolong Kertas), Paper Clip, Pencil Sharpener (Rautan Pensil), Stapler (Hekter), Date Stamp (Stempel Tanggal), File Binder, dan Tape (Lakban).

 Lalu berapa target penjualan produk Kenko pada tahun ini."Kita selalu menargetkan pertumbuhan 15 persen setiap tahun.Dengan Penjualan terbesar masih di daerah DKI Jakarta dengan komposisi 20 persen," pungkasnya. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kenko #stationery 

Berita Terkait

IKLAN