Sabtu, 17 November 2018 10:37 WIB
pmk

Ekonomi

Potensi Kantongi Kredit Baru Rp 1 T

Redaktur: Jakfar Shodik

KERJA SAMA - Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BBTN) Maryono (dua kanan) bersama Direktur Utama PT Blue Bird Purnomo ketika meninjau akad kredit karyawan dan driver Blue Bird usai teken kerja sama fasilitas pembiayaan perumahan di Jakarta, Rabu (7/11). Foto : Toni Suhartono/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Sebagai bagian upaya terus meningkatkan kesejahteraan pengemudi dan karyawan, Blue Bird (BIRD) menjalin kerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (BBTN). Aliansi strategis itu terjalin dalam program pembiayaan perumahan bagi keluarga besar Bluebird.

Pada kerjasama itu, Bank BTN berkomitmen memberikan fasilitas pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), baik KPR subsidi maupun KPR non subsidi bagi para karyawan dan pengemudi Bluebird memenuhi syarat. ”Kami sudah membangun banyak kemitraan dengan perusahaan memayungi para pekerja berhak mendapat KPR Subsidi. Bluebird sangat potensial karena memiliki banyak karyawan sesuai persyaratan KPR Subsidi,” tutur Direktur Utama BTN Maryono di Jakarta, Rabu (7/11).

Sementara Direktur Utama PT Blue Bird Purnomo Prawiro mengatakan program pengadaan perumahan itu bertujuan meningkatkan kesejahteraan para pengemudi dan karyawan, sehingga lebih tenang menjalankan tugas dan pekerjaan. ”Kami bangga BTN sebagai bank terdepan dan terpercaya dalam memfasilitasi sektor perumahan dan jasa layanan keuangan keluarga,” sanjung Purnomo.

Tahap awal fasilitas kredit pemilikan rumah itu terbuka bagi para pengemudi dan karyawan Bluebird di area Jakarta Bogor Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Potensi dibidik Bank BTN kurang lebih 27 ribu karyawan dan pengemudi Bluebird sekitar 7 ribu orang di area Jabodetabek. Kalau tahap awal sukses, Bank BTN dan Bluebird akan membuka pendaftaran fasilitas KPR BTN subsidi dan non subsidi bagi seluruh karyawan maupun pengemudi seluruh Indonesia. ”Potensi KPR Subsidi dan Non Subsidi bisa mengalir dari kerja sama ini sekitar Rp 1 trilliun,” tukas Maryono.

Pada kerja sama itu, Bank BTN memberikan fasilitas KPR Subsidi dengan plafon kredit senilai harga rumah subsidi berkisar Rp 120 juta hingga Rp 148,5 juta. Adapun uang muka atau Down Payment (DP) dimulai dari 1 persen dari Harga Jual ditawarkan atau sekitar Rp 1 juta.

Kemarin, komitmen kedua belah pihak untuk bersinergi memfasilitasi pembiayaan perumahan dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerja sama diteken Direktur Utama Blue Bird Purnomo Prawiro dan Direktur Utama BTN Maryono di Kantor Pusat Bluebird Group. Seusai tanda tangan, dilanjut dengan akad missal. (chi/jpnn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pt-bank-tabungan-negara 

Berita Terkait

Pertumbuhan Kredit BTN Lewati Industri

Ekonomi

IKLAN