Total Football

Saling Intai, Waspadi Pacogol

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Saling Intai, Waspadi Pacogol - Total Football

INDOPOS.CO.ID - Der Klassiker edisi ke-120 kali ini memberikan kesan tersendiri bagi lima pemain. Di kubu Bayern Muenchen ada nama Leon Goretzka dan Serge Gnabry. Sedangkan di tubuh Borussia Dortmund ada Paco Alcacer, Abdou Diallo, dan Axel Witsel.

Diantara kelima nama tersebut nama Alcacer mungkin yang paling diwaspadai. Setelah kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang di bursa transfer musim dingin tahun ini maka kehadiran penyerang pinjaman dari Barcelona itu memberikan suntikan tenaga besar bagi Die Schwarzgelben.

Pacogol demikian pemain 25 tahun itu dijuluki media-media Jerman. Di Bundesliga Alcacer merupakan torjaegerkanone dengan tujuh gol bersama Thorgan Hazard (Borussia M'Gladbach), Luka Jovic, Sebastien Haller (Eintracht Frankfurt).

Adanya Alcacer musim ini juga menggoyahkan dominasi penyerang Bayern Robert Lewandowski. Lewy tertinggal dua gol untuk produktivitas di ajang Bundesliga dari Alcacer.      

Gelandang Dortmund Axel Witsel kepada ESPN  kemarin (9/11) mengatakan tak sabar buat Der Klassiker pertamanya. Kemenangan dini hari nanti (11/11) di Stadion Signal Iduna Park akan memperlebar margin poin kedua tim. Dari empat angka menjadi tujuh angka.   “Mengapa kemenangan atas Bayern terdengar mustahil ? Di sepak bola semua hal sangat mungkin terjadi,” tutur gelandang berkebangsaan Belgia tersbut.

Witsel menaruh rasa optimistis yang tinggi untuk bisa mengalahkan Bayern di pekan ini. Witsel merasa konfiden skuadnya membumbung usai menang 4-0 atas Atletico Madrid di matchday ketiga Liga Champions (24/10).

 “Melawan Bayern jika memang ingin menang maka tim ini harus berada di kondisi terbaik dan 100 persen secara fisik maupun teknik. Kalau syarat itu ada maka kami akan kalahkan Bayern,” kata Witsel.

Di skuad Bayern, Serge Gnabry dan Leon Goretzka mendapat kepercayaan besar dari der trainer Bayern Niko Kovac. Dari 17 laga Bayern di semua ajang musim ini, keduanya bermain 14 kali. Namun tingkat kesuburan gol, Goretzka lebih bagus yakni mencetak dua gol. Sedangkan Gnabry baru satu. (dra)

Berita Terkait

Bola Dunia / Bisa Tunda Pesta Lawan

Bola Dunia / Klop Benar-Benar Traumatik

Bola Dunia / Awas Kau Liverpool

Bola Dunia / Inilah Provokasi Kreatif Suporter Muenchen

Bola Dunia / Aksi Dua Tim Rakus Gol

Total Football / Lewandowski (Bisa) Tanpa Pesaing


Baca Juga !.