Total Football

Erick Thohir dan Anindya Bakrie Miliki Klub Oxford United Inggris

Redaktur: Redjo Prahananda
Erick Thohir dan Anindya Bakrie Miliki Klub Oxford United Inggris - Total Football

Erick Thohir

INDOPOS.CO.ID - Setelah DC United dan Inter Milan, Erick Thohir membeli klub League One (Divisi Tiga) Liga Inggris, Oxford United FC (OUFC). Erick duduk sebagai Dewan Direksi, di klub yang mempunyai sejarah hebat 125 tahun dalam kancah sepakbola Inggris.

Mirip seperti ketika mengakuisisi Inter Milan, Etho juga bermitra dengan beberapa pengusaha Indonesia guna membeli Oxford United OUFC. Salah satu pengusaha itu Anindya Bakrie sekaligus mitra Erick dalam bisnis media di Indonesia.

Keikutsertaan Anin, tidak mengagetkan, karena sudah sejak lama keluarga Bakrie menyenangi olahraha dan aktif dalam membina olahraga di Indonesia, seperti sepakbola, tenis, bola basket, dan bulutangkis.

Anin sendiri saat itu tercatat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI). Oxford United FC dimiliki oleh kongsian antara konsorsium Indonesia dan Konsorsium Thailand. Mitra Erick dan Anin dari Thailand Sumrith “Tiger” Thanakarnjanasuth, sekaligus Chairman OUFC.

Kabarnya konsorsium itu berupaya untuk meningkatkan performa Oxford United FC agar bisa naik kelas ke Championship League, kemudian Premier Leaque dalam beberapa tahun kedepan.

Ini merupakan batu loncatan dari konsorsium tersebut untuk berkiprah di persepakbolaan Inggris, karena keterlibatan Sumrith “Tiger” Thanakarnjanasuth sebelumnya di Reading Football Club dan sedangkan Etho berkiprah di Liga Italia serta Liga Amerika.

Erick Thohir mengaku alasannya bergabung dengan Oxford United, tidak lepas dari pengaruh presiden Oxford United, Sumrith 'Tiger' Thanakarnjanasuth.

"Saya telah mengenal Tiger sudah cukup lama dan begitu dia mengatakan ingin terlibat dengan Oxford United, saya tertarik mendukung dia," kata pria berusia 48 tahun itu, sebagaimana di resmi Oxford United.

"Kebanyakan orang mengenal kotanya, namun saya juga tertarik dengan klub sepakbolanya. Saya mencari tahu sejarah klub. Berdiri sejak 125 tahun lalu menunjukkan bagaimana klub ini telah menjadi jantungnya Oxford dan para pendukung telah menjadi bagian dari pembangunan klub," sambung dia. (rej)

Berita Terkait


Baca Juga !.