Headline

Hujan Seharian, Tiga Kecamatan Diterjang Banjir

Redaktur: Darul Fatah
Hujan Seharian, Tiga Kecamatan Diterjang Banjir - Headline

BANJIR - Genangan air yang berada di wilayah Kecamatan Jatiasih. Foto Tagana Kota Bekasi for Indopos

INDOPOS.CO.ID - Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi pada Minggu (11/11/2018), menyebabkan tiga kecamatan terendam air setinggi 60-100 cm. Bahkan, sejumlah fasilitas publik pun ikut terendam.

Wakil Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Karsono mengatakan, tiga kecamatan yang terendam banjir tersebut, yakni Kecamatan Jatiasih, Rawalumbu, dan Bantar Gebang.

Bencana akibat curah hujan tinggi itu membuat kantor pelayanan publik banyak yang terendam. "Ketinggian air bervariatif, kurang lebih 60 centimeter,” kata dia, Minggu (11/11/2018).

Terdapat satu sekolah di Kecamatan Bantar Gebang yang tergenang air setinggi 20 cm. Yakni, SDN Pedurenan II, Bantar Gebang. "Air menggenangi halaman parkir sekolah," ungkap Karsono.

Selain itu, sambung Karsono, sejumlah ruas jalan juga tergenang. Di antaranya, Jalan Raya Siliwangi dari Cipendawa sampai Bantar Gebang tergenang sekitar 30-40 sentimeter. "Hal itu dikarenakan tidak menampungnya saluran yang sudah diperbaiki," kata dia.

Karsono mengakui, di Perumahan Pondok Gede Permai Kecamatan Jati Asih juga mengalami kondisi serupa. Air sempat merendam ruas jalan perumahan setinggi 20 cm.

Meski demikian, kata dia, tidak ada warga yang dievakuasi. Sebab, mayoritas genangan terjadi di ruas jalan, belum sampai masuk ke rumah penduduk. “Titik banjir mayoritas berada di area rendah atau cekungan,” tandas Karsono. (dny)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Dua Tahun Pajak Parkir di Kota Bekasi tak Tercapai

Megapolitan / Lonjakan Pendatang di Kota Bekasi Bikin Tambah Macet

Megapolitan / Sepi, Peminat Jalur Hafiz Quran pada Masa PPDB Online Kota Bekasi

Megapolitan / Dampak Urbanisasi, 348 Pendatang Jadi PMKS di Kota Bekasi

Megapolitan / Sungai Meluap, Kampung Kalong Dagul di Kabupaten Bogor Banjir

Nasional / Lebaran Berakhir, Banjir Datangi Tiga Kecamatan


Baca Juga !.