Senin, 10 Desember 2018 10:48 WIB

Politik

Tak Cerminkan Sikap Pahlawan

Redaktur: Folber Siallagan

Prabowo-Sandiaga. Foto: Dok. Indopos

INDOPOS.CO.ID - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferry Juliantono, menyebut, pemimpin Indonesia saat ini belum bisa mencerminkan sikap kepahlawanan. Justru, masalah kesenjangan sosial dan ekonomi yang terjadi di Indonesia malah semakin tajam.

"Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November kemarin seharusnya menjadikan semangat baru bagi para pemimpin negeri ini, namun situasi politik dalam negeri diwarnai berbagai peristiwa yang menunjukkan bangsa kita semakin jauh dari nilai-nilai kepahlawan," kata Ferry, Minggu (11/11).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu pun mengaku, heran, sebab pemerintahan Jokowi bagi dia bukan bergerak ke arah yang lebih baik. Malah, pemerintahan di era ini terus membuat kegaduhan, mulai dari soal polemik impor beras hingga soal politikus sontoloyo dan genderuwo.

Terpisah, Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia, Raja Juli Antoni mengungkapkan, peran Presiden Jokowi dalam kelahiran partai menginjak tahun keempatnya. Politikus PDIP itu disebut sebagai sosok bapak ideologis. "Bagi PSI, Jokowi bukan hanya calon presiden, tetapi juga 'bapak ideologis' yang menginsipirasi pendirian PSI," ujar Antoni, Minggu (11/11). (aen)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pilpres-2019 #partai-gerindra #capres-cawapres-2019 

Berita Terkait

Ingin Rebut Suara PDIP di Jateng

Politik

Empat Untungkan Jokowi, Dua Untungkan Prabowo

Politik

DPD PAN Tanah Bumbu Dukung Jokowi

Politik

Diduga Ada Pelanggaran Kampanye

Nasional

PPP Muktamar Jakarta Resmi Dukung Prabowo-Sandi

Headline

IKLAN