Total Football

Timnas Waspadai Permainan Keras Timor Leste

Redaktur: Darul Fatah
Timnas Waspadai Permainan Keras Timor Leste - Total Football

Para pemain timnas senior saat berlatih ,Selasa (12/11) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta jelang menghadapi Timor Leste di ajang AFF Suzuki Cup 2018. Foto : Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID- Timnas Indonesia tidak menganggap enteng Timor Leste dalam pertemuan Piala AFF 2018 di Stadion Utama Senayan,  besok Selasa ( 13/11/. Pelatih Bima Sakti minta pemain mewaspadai permainan keras Timor Leste.

"Saya mengenang permainan keras Timor Leste ketika bertemu dengan skuat Garuda di SEA Games 2017 pada 20 Agustus 2017. Permainan keras Timor Leste berujung keributan di lapangan," kata Bima Sakti dalam jumpa pers di Jakarta, Senin ( 12/11).

Hal tersebut, katanya,  terjadi dalam laga fase grup cabang sepak bola. Menyusul pelanggaran keras yang dilakukan oleh penggawa Timor Leste Gumario Moreira, yang menerjang Evan Dimas dan mengangkat kaki terlalu tinggi.

Akibatnya, Evan Dimas terjatuh dan memancing emosi pemain Indonesia lainnya. Evan Dimas sebelumnya sudah dikasari Filipe Oliveira.

Saling dorong antar pemain kedua kesebelasan terjadi. Septian David Maulana juga terjatuh, diduga karena menerima dorongan.

Asisten wasit sampai masuk untuk membantu memisahkan. Tiga kartu kuning, termasuk untuk Evan Dimas dan Marinus Wanewar serta satu kartu merah dikeluarkan wasit Nagor Amir bin Noor Mohamed.

"Kami tahu tim ini tak bisa dianggap remeh. Saya sudah sampaikan ke pemain, tidak boleh anggap enteng tim lawan," jelas Bima Sakti.

"Kami sudah ambil pengalaman waktu SEA Games. Mereka bermain keras dan memancing emosi. Selain itu bermain compact defense. Tapi kami bisa menang 1-0," tambah Bima Sakti.

Menurut Bima Sakti, permainan keras bisa saja kembali diperagakan Timor Leste, apalagi dalam posisi tertinggal. "Saya sudah berpesan ke pemain. Kemarin, mohon maaf karena kartu merah. Tidak boleh terjadi lagi dan terbawa emosi," ujar Bima Sakti. (bam)

Berita Terkait

Bola Lokal / Ini Tekad Mantan Bek Mitra Kukar setelah Dikontrak Kabau Sirah

Indosport / Ini Alasan Kabau Sirah Pulangkan Nildo ke Brasil

Bola Dunia / Gunduli Venlo, Feyenoord Naik ke Tiga Besar

Bola Dunia / Lupakan Merangsek ke Tiga Besar, Arsenal!

Bola Dunia / Gol Rodriguez Bungkam Bilbao

Bola Dunia / Coutinho, Produk Vasco da Gama


Baca Juga !.