Nasional

Pahami Alasan Mundurnya Bupati Indramayu, Mendagri: Tak Ada Tekanan dari Parpol

Redaktur: Heryanto
Pahami Alasan Mundurnya Bupati Indramayu, Mendagri: Tak Ada Tekanan dari Parpol - Nasional

Bupati Indramayu Anna Shopanah saat bertemu Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto : Dok. Kemendagri

INDOPOS.CO.ID - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memahami alasan mundurnya Bupati Indramayu Anna Shopanah. Menurutnya, pengunduran diri tersebut murni keinginan pribadi Anna, bukan karena tekanan dari partai politik. Anna Shopanah sendiri telah menyampaikan langsung alasan pengunduran dirinya kepada Tjahjo di Kantor Kemendagri, Senin kemarin.

"Jadi ini clear ya? Jangan sampai ada informasi keliru terkait pengunduran diri Bupati Indramayu. Tidak ada tekanan dari partai pengusung, tidak ada masalah hukum, tidak ada problem di daerah. Sekarang ini hanya murni masalah ingin fokus mengurusi keluarganya," ujar Tjahjo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/11/2018).

Politikus PDI Perjuangan ini menuturkan bahwa mekanisme pengisian Bupati Indramayu diserahkan kepada wakilnya untuk melanjutkan apa yang sudah dilakukan dan janji - janji kampanye. "Untuk saat ini belum ada surat dari Gubernur Jawa Barat. Prinsipnya, DPRD Kabupaten Indramayu sudah menyampaikan kepada Gubernur Jawa Barat, mekanismenya setelah itu gubernur menyampaikan kepada Mendagri," ungkap Tjahjo.

Tjahjo juga menegaskan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Indramayu harus tetap berjalan normal meski ada pengunduran diri Bupati Indramayu. Selain itu, Tjahjo sudah memberikan arahan supaya Ana tetap melaksananakan tugas sebagai Bupati Indramayu hingga SK pemberhentian dengan hormat diterbitkan. (jaa)

 

Berita Terkait


Baca Juga !.