Senin, 10 Desember 2018 10:41 WIB

Nusantara

Karyawan Garmen di Brebes Kesurupan Masal

Redaktur: Folber Siallagan

MASAL-Salah satu karyawan yang pingsan usai kesurupan. RADAR TEGAL/JPG

INDOPOS.CO.ID – Kesurupan masal terjadi di sebuah pabrik garmen di Desa Cimohong, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Senin (12/11) siang. Lehih dari 20 karyawan PT Daehan Global yang terletak di Jalan Pantura Cimohong tersebut mengalami kesurupan menjelang waktu salat Duhur.

Kejadian tersebut membuat para karyawan pabrik itu panik. Tak sedikit karyawan yang mengalami kesurupan menangis histeris. Bahkan, di antara mereka banyak yang mengalami pingsan. Mendengar kabar tersebut, orangtua dan keluarga karyawan ramai-ramai mendatangi pabrik untuk mengetahui kondisi anak maupun kerabatnya yang mengalami kesurupan.

Tak lama dari kejadian tersebut, semua karyawan yang bekerja di pabrik yang masih dalam pembangunan itu menghentikan aktivitas pekerjaannya. Karyawan pabrik diperbolehkan pulang ke masing-masing rumahnya. “Banyak yang kesurupan. Pada nangis dan pingsan,”  kata seorang karyawan saat menggotong rekannya yang pingsan.

Kondisi tersebut membuat para keluarga korban kesurupan masal khawatir. Alhasil, tak sedikit dari mereka yang langsung membawa korban kesurupan pulang ke rumah masing-masing. Di lokasi kejadian, penanganan kesurupan masal ini hanya ditangani oleh ahli spiritual. Tak ada petugas maupun tim medis yang menanganinya.

Salah seorang petugas satpam pabrik, Bagus mengatakan, insiden tersebut terjadi menjelang Duhur. Kejadian berawal saat salah satu karyawan yang bekerja di bagian pojok belakang mengalami kesurupan dan histeris. Anehnya, kemudian korban yang mengalami kejadian serupa makin banyak. Sontak saja, kejadian tersebut membuat para karyawan lainnya panik.  ” Awalnya menyerang salah satu karyawan yang kerja di bagian pojok belakang. Kemudian semakin banyak yang mengalami itu (kesurupan),”  kata dia.

Hingga Senin malam (12/11), pihak perusahaan yang bersangkutan belum memberikan keterangan terkait kejadian yang menimpa puluhan karyawannya tersebut.  (fid/fat)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kesurupan-masal #karyawan-garmen-di-brebes 

Berita Terkait

IKLAN