Jakarta Raya

Belasan Seniman Yogyakarta Pamerkan Karya Seni

Redaktur: Darul Fatah
Belasan Seniman Yogyakarta Pamerkan Karya Seni - Jakarta Raya

INDOPOS.CO.ID - Sebanyak 19 seniman muda asal Yogyakarta memamerkan karya seninya di ARTSPACE, lantai Mezanine ARTOTEL Thamrin, Jakarta. Kegiatan yang bertema 'STILL AVAILABLE' itu digelar mulai 24 Oktober hingga 11 November 2018.

Adapun, karya seni ini masih ada tersedia. Selain itu, ada juga karya yang merupakan hasil proses eksplorasi seniman di studio masing-masing, dan ada pula karya yang pernah dipamerkan di galeri-galeri seni sebelumnya.

"Para seniman muda ini dari beragam multi disiplin seni, ada fine art, desain, dan fotografi. Masing - masing dari mereka sangat aktif pada sebuah ruang kolektif seni di Yogyakarta," kata Dicky Panjaitan, Operation Manager ARTOTEL Thamrin, Jakarta melalui pesan tertulis, Selasa (13/11/2018).

Meskipun seniman ini datang dari latar belakang yang berbeda, namun mereka sama-sama memiliki visi yang sama dalam minat untuk berkarya dan bereksperimen dalam prosesnya.

Karya-karya seni ini menggunakan berbagai medium, seperti lukisan, ilustrasi gambar, silkscreen, dan mixed media. Adapun, karya dalam pameran di jual untuk umum dengan kisaran harga Rp 5 juta sampai Rp 10 juta.

Dicky Panjaitan mengatakan, dalam hal ini pihaknya juga akan menunjukkan bahwa komunitas seni luar kota juga dapat berkolaborasi bersama, sesuai dengan visi dan misi ARTOTEL untuk selalu mendukung seniman lokal muda.

Tak hanya itu, salah seorang seniman yang terlibat, Uji Hahan juga menyampaikan, pameran ‘Still Available’ menjadi sebuah catatan penting atas ide dasar proses awal sebuah karya yang direncanakan. Proyek pameran ini akan terus diselenggarakan setiap tahun di ruang pamer manapun.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan inspirasi bagi para tamu hotel dan pengunjung pameran," harap dia. (srv)

Berita Terkait

Ekonomi / Urban Quarter Sajikan Brand Lokal Terbaik

Nasional / Pamerkan Destinasi Wisata, Kemenpar Dukung Pekan Inovasi 2018

Jakarta Raya / Tampilan Menawan Lace & Manik

Jakarta Raya / Karya Seni Berbalut Harapan

Jakarta Raya / Pameran Produk UKM Khas Perajin Jakut

Fashion / Yuk Lihat Proses Kehidupan di Pameran Seni Fotografi Fashion


Baca Juga !.