Politik

Caleg PAN Perjuangkan Ekonomi Warga

Redaktur: Purwoko
Caleg PAN Perjuangkan Ekonomi Warga - Politik

OPTIMISTIS-Kader PAN berkumpul di Jakarta untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November. Foto iqbal/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Momentum Hari Pahlawan 10 November menjadi penyemangat bagi para calon legislatif (caleg), untuk meraih kemenangan di Pemilu 2019 mendatang. Seperti yang dilakukan para kader Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta, dengan ikut memperingati Hari Pahlawan dan mengibarkan bendera merah putih di seluruh pelosok dan gang-gang jalan di DKI Jakarta.

Bertempat di halaman warga di Jalan Wijaya I Gang Langgar RT 0015 RW 03 Kelurahan Petogongan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan didampingi Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) menyerahkan secara simbolis bendera kepada para kader dan simpatisan partai berlambang matahari itu.

"Acara hari ini adalah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November. Kita melakukan sesuatu yang bermanfaat dan bisa memberikan sesuatu kepada masyarakat DKI agar cinta Tanah Air, maka pasang bendera merah putih dan bendera PAN di pelosok daerah DKI," kata Eko yang juga Caleg PAN DPR RI Dapil Jakarta Timur, Sabtu (10/11) lalu.

Hadir juga dalam acara tersebut antara lain Sekjen PAN Eddy Soeparno, para caleg PAN Dapil DKI antara lain Abraham Lunggana alias Haji Lulung, Epyardi Asda dan Chairul Alam.

Lebih jauh Eko berharap, semangat PAN DKI ini bisa memotivasi daerah-daerah lain di seluruh Indonesia.

"Kita berharap tanggal 10 November ini menjadi momentum titik kebangkitan Partai Amanat Nasional di DKI JAKARTA dan bisa memotivasi daerah-daerah lain," ujar dia.

Sementara Zulkifli mengapresiasi gerakan yang dilakukan kadernya di DKI. Ia juga berharap agar para kader dan terutama para caleg PAN rajin turun ke masyarakat untuk mengkampanyekan PAN dan Capres yang didukung oleh PAN yakni pasangan Prabowo -Sandi.

Dalam dialognya dengan warga Zulkifli banyak mendengar keluhan warga terkait dengan semakin susahnya ekonomi masyarakat akhir-akhir ini. Hal ini terjadi karena dipicu naiknya harga-harga kebutuhan pokok, masalah pengangguran, kehidupan masyarakat yang semakin resah dll.

"Kita ini negara demokrasi, kalau mau kondisi yang susah dan resah bangsa ini terus berlanjut ya silahkan. Tapi kalau mau kondisi berubah yang lebih baik, ya silahkan pilih PAN dan Capresnya Prabowo-Sandi," katanya mengingatkan.

Sebelumnya, Caleg PAN Abraham "Lulung" Lunggana bertekad mengubah nasib Partai Amanat Nasional di DKI pada Pemilihan Legislatif 2019.
Dia meyakini kehadirannya di PAN akan menambah perolehan kursi partai ini hingga 10 kali lipat di DPRD DKI.

"Saya mau bikin PAN dapat 20 kursi di DPRD DKI," ujar Lulung.

Saat ini, PAN menjadi partai yang perolehan suaranya paling kecil di DPRD DKI. Jumlah kursi yang ada di DPRD DKI Jakarta juga hanya dua.
Dalam tubuh fraksi DPRD DKI, PAN bergabung dengan Partai Demokrat.

Lulung mengatakan dirinya "naik pangkat" sejak bergabung dengan PAN.

Kini dia menjabat sebagai wakil ketua DPP PAN. Dengan bekal posisi itu ditambah pengalamannya di DKI Jakarta, dia yakin bisa membuat PAN menang Pileg 2019. "Pokoknya yakinlah dengan Lulung masuk di PAN, saya ingin menjadi pemenang di DKI. Cita-cita besar Haji Lulung ingin memenangkan PAN di DKI," kata Lulung.

Untuk Pileg 2019, Lulung tidak lagi mencalonkan untuk DPRD DKI Jakarta. Lulung mencalonkan menjadi anggota DPR RI.

Dia pindah partai dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke PAN agar bisa mendaftar Pileg 2019. (ibl)

 

 

Berita Terkait

Politik / PAN Akui Kemenangan Jokowi-Ma’ruf

Politik / PAN Bergabung ke Jokowi, Amien Rais: Itu Omong Kosong

Politik / Peta Koalisi Bisa Berubah

Nasional / Diduga Suap DAK Kebumen, Anggota DPR-RI Fraksi PAN Dipanggil

Politik / 2.049 Caleg Masih Misterius

Politik / Kader PAN: Mustahil Indonesia Punah


Baca Juga !.