Banten Raya

Wali Kota Apresiasi Prestasi Reza

Redaktur: Sumber Rajasa Ginting
Wali Kota Apresiasi Prestasi Reza - Banten Raya

Arief R. Wismansyah. Foto: Indopos

INDOPOS.CO.ID - Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengapresiasi seorang pemuda Kota Tangerang bernama Reza Hazmi yang berhasil meraih gelar pada kompetisi Pemuda Inspiratif 2018 yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Pemuda ini berhasil meraih gelar bergengsi tersebut setelah menciptakan produk sari buah brenuk.

Dalam kunjungannya yang didampingi Camat Karangtengah Matrobin, Wali Kota berkesempatan mencicipi sari buah brenuk yang membawa Reza meraih predikat Pemuda Inspiratif dari Kemenpora.

"Saya baru tahu kalo buah brenuk bisa dijadikan minuman sehat. Tahu gini, dulu buahnya gak dibuang – buang. Labeli produknya, jadi orang tahu nama minuman dan pastikan sudah aman dikonsumsi," ujar Arief saat mengunjungi kediaman Reza di RW. 08, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Karang Tengah, Senin (12/11).

Arief mengharapkan agar sari buah brenuk yang sudah diproduksi dapat menjadi komoditi untuk mengangkat perekomomian masyarakat Karang tengah, khususnya di RW 08. Dia juga meminta agar lingkungan RW. 08 bisa didorong untuk menjadi Kampung Brenuk sesuai dengan nama buah yang sudah mengangkat wilayah tersebut. "Tanam buah brenuk yang banyak, terus jadiin deh Kampung Brenuk," pintanya.

Sementara itu, Reza mengatakan dirinya berpikiran untuk membuat sari buah brenuk untuk minuman dan kemudian dia menggulirkan idenya itu dalam ajang Pemuda Inspiratif 2018 dan memenangkan gelar tersebut. Selain untuk minuman kesehatan, cangkang buah brenuk juga dijadikan pot tanaman. “Ketika menciptakan produk ini saya hanya ingin memaksimalkan potensi masyarakat lewat koperasi," kata Reza. (cr5)

Berita Terkait


Baca Juga !.