Indobisnis

Infomo Global, Platform Iklan Untuk Mengubah Ekosistem Periklanan di Indonesia

Redaktur: Heryanto
Infomo Global, Platform Iklan Untuk Mengubah Ekosistem Periklanan di Indonesia - Indobisnis

(ki-ka): Wong Susanto, COO (Chief of Operation) Right Hand Indonesia, Uki Utama, CEO Right Hand Indonesia, Jessica Carla, Deputy CEO Anterin, Ananda Rao, Founder & CEO of Infomo, Simon Meadmore, Director of Infomo, Didik B. Santoso, Business Development Director, Metranet, Ayu Soetopo, Chief of Business Development and Partnershift Right Hand Indonesia. Foto: dokpri Infomo

INDOPOS.CO.ID - Hadir di Indonesia untuk pertama kali, Infomo Global Pte Ltd merupakan perusahaan didirikan Talisman Telecommunications yang memasuki ekosistem periklanan digital. Dimana Infomo berkolaborasi dengan operator jaringan seluler dan mobile application publisher di Indonesia.

Founder dan CEO Infomo Ananda Rao mengatakan, Infomo hadir dengan sebuah ekosistem yang inovatif sebagai alternatif dari programmatic processes, dimana Infomo merupakan platform iklan dan promosi seluler berbasis reward yang dirancang khusus untuk operator jaringan seluluer maupun mobile application publisher.

“Iklan digital di Indonesia saat ini didominasi oleh programmatic processes. Ekosistem yang dibangun Infomo bermaksud untuk menantang hal tersebut dan menyediakan alternative pendistribusian iklan melalui operator jaringan selular,” ujar Ananda Rao di sela peluncuran platform iklan Infomo di Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Seperti diketahui, pengiriman iklan permission based atau non-intrusive dan sesuai permintaan dimana konten iklan sangat interaktif. Adapun kemunculan iklan di trigger oleh panggilan telepon, SMS, notifikasi, lokasi maupun waktu, serta tidak membutuhkan koneksi internet.

Bekerja sama dengan RightHand Indonesia, Ananda mengatakan, sebuah perusahaan konsultan marketing yang juga merupakan agency of record dari PT Telkom Indonesia, Infomo diluncurkan dengan menggandeng brand - brand partner seperti Uzone.id dari PT. Metranet Indonesia serta Anterin, sebuah perusahaan "ride-hailing" berbasis aplikasi.

Infomo menyediakan ekosistem iklan mobile yang jauh lebih simpel (Pengiklan> Operator> Pengguna Telepon Seluler). Sehingga mengurangi biaya beriklan, meningkatkan transparansi, serta mengurangi terjadinya penipuan (fraud). “Dengan demikian, Infomo dapat membantu operator meningkatkan pendapatannya serta mengoptimalisasi investasi aset infrastruktur mereka,” ujarnya.

Lebih dari itu, kata dia, Infomo memberikan hasil yang menarik dan menguntungkan bagi setiap pihak dalam value chain iklan digital. Mobile Application Publisher mendapatkan sumber pendapatan tambahan baru untuk mengimbangi berkurangnya marjin laba yang berkurang dalam sebuah layanan. Mereka juga mendapatkan kesempatan untuk lebih memanfaatkan investasi substansial dalam infrastruktur jaringan bergerak dan komunitas pelanggan terkait.

Direktur Infomo Simon Meadmore menambahkan, brands, agen, dan pengiklan dapat mencapai target konsumen yang lebih luas dan menyampaikan konten yang lebih hemat biaya dan menarik, akses yang lebih baik ke bentuk-bentuk iklan yang lebih inovatif dan interaktif, transparansi hasil beriklan yang lebih baik, analisis terhadap pelanggan yang lebih akurat, dan akses tak tertandingi ke wawasan konsumen yang diverifikasi oleh blockchain.

Pelanggan Mobile memperoleh peluang untuk mendapat imbalan karena terpapar dan berinteraksi dengan iklan yang relevan dan menarik bagi mereka. “Infomo telah berhasil diluncurkan di India,” imbuhnya.

Dengan memanfaatkan model bisnis yang sama, kata Simon, pihaknya siap untuk mengubah ekosistem periklanan Indonesia dengan alternatif baru cara mendistribusikan iklan dari Infomo. “Infomo memberdayakan operator jaringan dengan menciptakan alternatif mobile advertising ecosystem yang lebih terjamin untuk menggantikan warisan system yang sudah ada,” tutupnya. (adl)

 

Berita Terkait


Baca Juga !.