Nasional

Pamerkan Destinasi Wisata, Kemenpar Dukung Pekan Inovasi 2018

Redaktur: Darul Fatah
Pamerkan Destinasi Wisata, Kemenpar Dukung Pekan Inovasi 2018 - Nasional

PROMOSI - Salah satu booth Kemenpar di Pekan Inovasi 2018. Foto : istimewa

INDOPOS.CO.ID - Pemerintah provinsi kembali menginisiasi kegiatan tahunan bertajuk Pekan Inovasi Sumatera Utara. Booth Pameran disediakan untuk memberikan peluang bagi instansi maupun pelaku usaha memperkenalkan produk mereka.

Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekshah mengatakan, kegiatan ini adalah upaya pemerintah daerah berkolaborasi dengan semua pihak untuk memberikan edukasi berbagai produk dan informasi melalui Pekan Inovasi. Momen ini, kata dia, bisa mendukung pertumbuhan daya saing yang inovatif bagi masyarakat.

"Acara ini bisa saling menginspirasi sehingga terwujud kemandirian ekonomi daerah melalui daya inovasi yang kreatif," ujar Musa dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/11/2018). Setalah membuka acara, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu beserta rombongan berkeliling mengunjungi setiap peserta pameran.

Di tempat terpisah, Masruroh selaku asisten deputi Bidang Promosi Satu Kementerian Pariwisata juga mengapresiasi kegiatan yang mendukung program promosi wisata. Untuk itu, Kemenpar juga turut serta dalam Pekan Inovasi  memberikan literasi destinasi pariwisata.

"Kami selalu mendukung kegiatan apa aja yang memiliki visi yang sama dibidang  promosi wisata, khususnya di regional satu yang menjadi tanggung jawab kami. Kemenpar ikut membuka booth promosi  khususnya Destinasi Wisata MICE Indonesia," jelas dia.

Kegiatan itu berlangsung 13-15 November 2018, di Lapangan Banteng, Medan. Peserta pameran berasal dari berbagi instansi pemerintah maupun pelaku usaha. Turut juga hadir di pembukaan acara kepala Dinas Penanaman Modal dan ketua DPRD Sumatera Utara. (jaa)

Baca Juga


Berita Terkait

Ekonomi / Urban Quarter Sajikan Brand Lokal Terbaik

Ekonomi / Pelaku Startup Apresiasi Program WSA

Jakarta Raya / Belasan Seniman Yogyakarta Pamerkan Karya Seni

Jakarta Raya / Tampilan Menawan Lace & Manik

Jakarta Raya / Karya Seni Berbalut Harapan

Jakarta Raya / Pameran Produk UKM Khas Perajin Jakut


Baca Juga !.