Stan Lee Wariskan Dirt Man, Karya Kolaborasi dengan Putrinya

INDOPOS.CO.ID – Tidak semua superhero mengenakan jubah. Salah satunya adalah Stan Lee, pencipta karakter superhero Marvel yang wafat di usia 95 tahun pada Senin (12/11) waktu setempat. Lee tak pernah berhenti berkarya, bahkan sampai hari-hari terakhirnya sebelum tutup usia. Joan Celia Lee atau biasa disebut J.C. Lee, putri Lee, mengungkapkan bahwa dirinya dan sang ayah sempat berkolaborasi membuat satu karakter superhero baru. Namanya, Dirt Man.

’’Aku telah mencoba memintanya membuat sebuah karakter denganku selama hidupnya. Dia mendengarkanku dan kami telah mengerjakan satu karakter bernama Dirt Man,’’ kata J.C. kepada TMZ dalam sebuah wawancara via telepon.

Kini J.C. berusaha melanjutkan peninggalan terakhir ayahnya tersebut. Namun, dia tak mau bicara lebih banyak soal superhero tersebut. ’’Aku bilang, ’Ayah, tak ada bunyi berisik, tidak ada besi, tidak ada satu pun dari itu’,’’ kenangnya.

J.C. menyatakan, karakter itu sangat menarik, tetapi belum selesai dibuat. Dia sangat berharap karakter tersebut bisa dikembangkan. Entah menjadi komik yang diterbitkan atau difilmkan.

Kabar itu membuat banyak fans Marvel excited. Mereka menerka-nerka kekuatan super apa yang bakal dimiliki Dirt Man. ’’Apakah dia akan membersihkan kotoran atau malah bikin kotor?’’ cuit warganet di Twitter.

Tak hanya mengumumkan Dirt Man, J.C. juga bakal mendirikan yayasan bernama Stan Lee Childhood Literacy Foundation. Itulah salah satu bentuk penghormatan terhadap ayahnya yang sangat menghargai penggemarnya.

J.C. bercerita, saat masih remaja dan bekerja di Marvel, dirinya kerap membantu ayahnya membuka surat dari penggemar. ’’Ayahku berusaha membalas setiap surat penggemar,’’ ujarnya.

Yayasan itu akan menjadi sponsor dari banyak kompetisi menulis. ’’Menulis dan membaca itu penting. Salah satu alasan Stan adalah Stan the Man adalah dia menganggap serius karya-karyanya,’’ jelas J.C.

Ya, Lee telah dinyatakan meninggal setelah dilarikan ke Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles. Meski begitu, fans masih bisa menyaksikan wajah sang legenda di layar lebar. Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengindikasikan bahwa Lee telah selesai melakukan syuting sebagai cameo di beberapa film. Paling dekat adalah Ralph Breaks the Internet yang tayang pekan depan.

Kabar baiknya lagi, Lee bakal muncul di Avengers 4. ’’Aku tak akan memberi tahumu lebih spesifik. Tapi, Stan selalu menghargai kejutan yang manis,’’ tutur Feige sebagaimana dilansir dari NME. Selain itu, Lee diprediksi tampil di Captain Marvel, Spider-Man: Far from Home, film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse, serta Dark Phoenix and New Mutants. (TMZ/NME/Comic Book/adn/c14/nda)

 

Komentar telah ditutup.