Total Sport

Tunggal Putri Gulung Tikar

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Tunggal Putri Gulung Tikar - Total Sport

TAK BERDAYA – Perjuangan Russeli Hartawan terhenti di babak pertama Hongkong Open 2018. PBSI for indopos

INDOPOS.CO.ID - Dua wakil Indonesia di nomor tunggal langsung kandas di babak pertama Hongkong Open 2018. Ruselli Hartawan, yang pernah merebut gelar Singapore International dan Malaysia International 2017, kandas di tangan pemain Tiongkok, Chen Xiaoxin.

Nasib serupa juga dialami, Dinar Dyah Ayustine. Dia terempas di tangan pemain Hongkong, Cheung Ngan Yi, setelah berjuang 1 jam persis, 21-18, 17-21, 13-21.Dengan demikian, Indonesia tak lagi menyisakan wakil di tunggal putri. Sementara Greysia/Apriani sukses menyingkirkan wakil tuan rumah Ng Shiu Yee/Wu Yi Ting, 21-14, 21-16.

Di babak kedua, Greysia/Apri akan berjumpa pasangan putri Baek Ha-na/Kim Hye-rin dari Korea. Belum ada catatan pertemua kedua pasangan. Sebelumnya, Baek Ha-na berpasangan dengan Lee Yu-lim.

Hasil positif juga diraih pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka melewati pertandingan pertama mereka di ajang Hong Kong Open 2018 dengan mengalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia), dengan skor 25-23, 21-19.

Meskipun menang dua game langsung, namun Fajar/Rian mengaku tak puas dengan penampilan mereka hari ini. Keduanya masih kerap melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang membuat lawan terus menambah perolehan angka. Namun Fajar/Rian berhasil menjaga fokus mereka di saat-saat kritis dan menang dua game langsung.

"Hari ini kami harus bermain dengan pola yang berbeda dengan di China (Fuzhou China Open 2018) kemarin karena di sini kondisi lapangannya berbeda, lebih banyak angin. Kami banyak main no lob dan mencoba terus unggul di permainan depan," ujar Rian dalam keterangannya, Rabu ( 14/11).

"Pertemuan kami dengan Ivanov/Sozonov memang sudah lama sekali, sekarang kami sudah lebih bisa menerapkan pola permainan yang benar dalam menghadapi mereka," kata Fajar yang bersama Rian pernah dikalahkan Ivanov/Sozonov di German Open 2015 dengan skor 13-21, 18-21.

Di babak kedua, Fajar/Rian kembali berpeluang untuk jumpa pasangan Liao Min Chun/Su Ching Heng yang mengalahkan mereka di babak pertama Fuzhou China Open 2018 pada pekan lalu. Namun Liao/Su harus berhadapan dulu dengan Chang Ko-Chi/Lu Chia Pin, sesama rekan mereka dari Taiwan.

"Kami memang belum pernah menang dari mereka dari dua pertemuan. Kami akan pelajari dan evaluasi pertemuan minggu lalu, yang pasti kami harus lebih siap dari awal, mereka punya pukulan yang keras dan cepat," sebut Fajar.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga melaju ke babak kedua usai mengalahkan Chung Yonny/Wu Yi Ting (Hong Kong), dengan skor 21-18, 21-19. (bam)

 

 

Berita Terkait

All Sport / Mengenal Sosok Pemain Kanada Michelle Li

Raket / Fitriani Tembus Semifinal

Total Sport / Rizki-Della Melaju ke Perempat Final

Bulutangkis / Akhirnya Owi Gandeng Della


Baca Juga !.