Politik

Megawati Gembleng Caleg-calegnya

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Megawati Gembleng Caleg-calegnya - Politik

PENDIDIKAN CALEG-Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri membuka sekolah caleg angkatan ketiga. Foto : Jaa Rizka Pradana / INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - PDI Perjuangan kembali menggelar sekolah calon legislatif (Caleg) DPR RI angkatan ketiga yang terkahir. Kegiatan itu guna menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Acara dilakukan di Kantor DPP PDI Perjuangan di jalan Diponegoro Menteng Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018).

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri membuka langsung pembekalan para calon legislator sekaligus menutup tiga angkatan sekolah kader fungsional partai berlambang banteng ini.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa sekolah caleg merupakan forum bagi para kadernya untuk menempa kualitas serta memantapkan ideologi kepartaian. Kata dia, Megawati bakal menggembleng ratusan caleg.

"Merekalah yang akan bertugas di lapangan nantinya jadi pasukan terdepan bersama dengan struktur partai dan para kepala daerah untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Pak Jokowi sebagai satu tarikan nafas perjuangan," ujar Hasto.

Pria asal Yogyakarta ini menjelaskan, peserta terdiri dari 120 orang dari total 570 peserta yang telah mengikuti sekolah caleg gelombang pertama dan kedua. Menurutnya, sekolah gelombang ketiga ini diperuntukkan bagi caleg yang belum pernah mengikuti kegiatan ini.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin ini menuturkan para peserta akan digembleng dari aspek ideologi pancasila, sejarah kemerdekaan bangsa, strategi pemenangan pemilu berdasarkan gotong royong. "Kemudian door to door dan juga komunikasi politik yang efektif untuk mensosialisasikan keberhasilan Pak Jokowi dan juga visi misi Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin," pungkasnya. (jaa)

Berita Terkait


Baca Juga !.