Politik

Sandiaga Uno Doakan Agung Jadi Wagub

Redaktur: Purwoko
Sandiaga Uno Doakan Agung Jadi Wagub - Politik

RAMAH-Cawapres Sandiaga Uno saat berkunjung ke Bekasi, Kamis (15/11).Foto Gimbal

INDOPOS.CO.ID – Calon wakil presiden Sandiaga Uno mendoakan Presiden Komisaris Halal Network Internasional (HNI) HPN Agung Yulianto, duduk sebagai wakil Gubernur DKI Jakarta mengantikan posisinya.

Hal tersebut dikemukakan Sandiaga Uno setelah bertemu dengan Agung di Grand Galaxy Convention Hall, Grand Galaxy Park Mall, Jalan Boulevard Raya. "Kita doakan beliau untuk dalam waktu yang singkat bisa datang ke balai kota," kata Sandi di Bekasi, Kamis (15/11).

Menurutnya, Agung Yulianto sudah tepat untuk dijadikan orang nomor dua di Balai Kota. Apalagi, basic-nya adalah pengusaha sukses. ”Kita sama-sama memiliki jiwa enterpreneur. Mudah-mudahan bisa cepat menjadi wakil Gubernur DKI," ungkapnya.

Agung Yulianto dinilai Sandi merupakan sosok pebisnis yang mempunyai pemikiran sebagai pengusaha. Bahkan, kata dia, Agung juga mengerti keuangan dan sama sama satu visi dan misi yaitu harus menciptakan lapangan kerja.

"Jadi, menurut saya, Insya Allah bisa hadirkan kebijakan yang mendorong ekonomi lebih baik. Saya siap mendukung Pak Agung, kalau terpilih untuk program-program yang saya gagas," kata Sandiaga Uno.

Namun, ketika ditanyai secara detail peluang dipilih oleh tim penguji dari Partai Gerindra dan PKS, Sandi tak bisa mengomentarinya. "Bismisllah saja mudah mudahan dipilih," ujar Sandi.

Di tempat yang sama, Agung Yulianto mengaku, dirinya siap mengemban amanat partai bila ditunjuk sebagai Wakil Gubernur DKI. Apalagi, kedua calon merupakan kader PKS. "Jadi apapun keputusan partai saya siap jalankan," ujarnya..

Agung mengaku, dalam waktu dekat akan ada pertemuan untuk menentukan siapa orang yang diamanatkan partai. Menurutnya, partai akan melihat background masing-masing calon. "Kalau memang saya cocok saya siap jalankan. Yah kalau tidak cocok saya terima," tandasnya.

Perlu diketahui, Agung Yulianto yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta bakal bersaing dengan Ahmad Syaikhu, mantan Wakil Wali Kota Bekasi. Keduanya ditetapkan oleh partai menjadi kandidat pengganti Sandiaga Uno yang maju sebagai cawapres RI mendampingi Prabowo Subianto. (dny)

Baca Juga


Berita Terkait

Politik / Fadli Zon Dukung Pembentukan Pansus Kerusuhan Mei

Hukum / 67 Pelaku Kerusuhan 22 Mei Masih Anak-Anak

Politik / Pengamat Sebut Target AHY Ada di Pilpres 2024

Hukum / MCMI Nilai Tindakan Polisi Tangani Massa Demonstran Tepat


Baca Juga !.