Senin, 10 Desember 2018 10:41 WIB

Nasional

Indonesia Sport Award, Kemenpora Berharap Berkelanjutan Secara Rutin

Redaktur: Heryanto

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto, usai menghadiri konfrensi pers Indonesian Sport Awards 2018 di Media Center Kemenpora, Jakarta.

INDOPOS.CO.ID - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengatakan, pihaknya berharap memberi dukungan penuh acara Indonesian Sport Awards 2018. Bahkan, dirinya berharap ajang penghargaan untuk para atlet berprestasi tersebut bisa terus berlanjut secara rutin.

"Iyah. InsyaAllah ini akan berlanjut, harapannya nanti kalau bisa seperti Grammy Award, Oscar. Itu bisa dilakukan oleh sebuah yayasan independen. Tapi tetap di bawah kontrol pihak Kemenpora," ujar Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (16/11/2018).

Capaian para atlet dalam ajang Asian Games maupun Asian Paragames 2018. Memberikan dampak positif kepada masyarakat, terbukti antusias terhadap olahraga semakin meningkat. Terbaru adalah prestasi Eko Yuli Irawan yang meraih medali emas Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018 di Ashgabat, Turkmenistan, 4 November 2018.

"Euforia masyarajat terhadap olahraga itu sangat tinggi. Tidak hanya berhenti di Asian Games, kita juga kemarin lihat U16 prestasinya juga bagus dan ada prestasi Eko Yuli Irawan juara dunia," jelas Gatot S Dewa Broto.

Maka itu, menurutnya pelaksanaan Indonesian Sport Awards 2018 menjadi suatu momentum yang tepat tahun ini. "Hal yang bagus, makanya waktu itu saya termasuk yang mendorong acara ini dipercepat karena waktu itu ada keluhan MOU terlambat," ucap Gatot

"Kemudian kalau ini tidak ditangkap berarti tidak bisa memanfaatkan momentum Asian Games dan Asian Para Games 2018. Karena kalau sudah lewat tahun 2018 lain cerita. Euforia masyarajat terhadap olahraga itu sangat tinggi. Tidak hanya berhenti di Asian Games, kita juga kemarin lihat U16 prestasinya juga bagus dan ada prestasi Eko Yuli Irawan juara dunia," ujarnya.

Acara penghargaan atlet itu bakal digelar 23 November 2018, disebuah stasiun televisi nasional. Sedikitnya ada 20 kategori yang diperebutkan para atlet dalam Indonesian Sport Awards 2018. (dan)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kemenpora #indonesia-sport-award 

Berita Terkait

Keren, Atlet Sepeda Indonesia Terlindungi Otomatis

Total Sport

Kempora Kukuhkan Pemuda Anti-Narkoba 2018

Total Sport

Paskibra Bengkulu Sambangi Kemenpora

Nasional

Kemenpora Cetak Kader Inti Pemuda Antinarkoba

Nasional

IKLAN