Rabu, 12 Desember 2018 08:18 WIB

Nasional

Budi Waseso Buka Kemnas IV

Redaktur: Darul Fatah

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Indonesia Komjen Pol (Purn) Budi Waseso bersama Ketua Umun JSIT Indonesia Mohammad Zhari,Pinsakonas Pramuka SIT Indonesia Ahmmad Fikri dan Mabisakonas Pramuka SIT Indonesia Sukro Muhab hadir pada pembukaan Kemah Ukhuwwah Nasional IV Sako Pramuka SIT Indonesia,Jumat(16/11) di bumi perkemahan Cibubur. Acara kemah nasional yang diikuti dua negara Asia Tenggara Malaysia dan Thailand ini akan dilaksanakan pada tanggal 16-19 November. FOTO: CHARLIE/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Sebanyak  15 ribu anggota Pramuka siap mengikuti rangkaian agenda Perkemahan Ukhuah Nasional IV (Kemnas) yang digelar Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu ( Sako SIT) di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, 16-19 November.

Kemnas IV yang  diikuti juga oleh kontingen Malaysia dan Thailand dibuka oleh Ketua Kuartir Nasional ( Kwarnas) Komjen Pol Purn Budi Waseso. “Perkemahan merupakan sarana pembinaan Pramuka Penggalang yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta dalam bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial, baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat,” kata Ketua Panitia Kemnas IV Rizal Dharmas Saputra kepada media di Cibubur, Jumat (16/11/2018).

Dia juga berharap, Kemnas IV ini dapat  menumbuhkan komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan Pramuka, yaitu Trisatya dan Dasa Darma. “Tema Kemnas IV kali ini yakni 'Kokohkan Jatidiri Pramuka SIT untuk siap memimpin Indonesia'. Tema tersebut, kata Rizal, dianggap relevan karena anggota Pramuka SIT diharapkan mampu menunjukan perannya dalam mempersiapkan diri untuk pembangunan bangsa dan negara.

“ Sesuai nama perkemahan ini, maka persaudaraan harus menjadi tujuan utama. Hal ini karena membangun bangsa dan negara tidak bisa dilakukan sendiri. Kita perlu bekerjasama,”ujar Ketua Pimpinan Sako SIT Nasional Ahmad Fikri. (bam) 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pramuka #budi-waseso #kemnas-iv 

Berita Terkait

Aksi Pramuka Cinta Hutan dan Lestari Lingkungan

Nasional

Seluk Beluk Buwas Terpilih Ketua Kwarnas Pramuka

Nasional

Bulog Tolak Impor, Stok Cukup Hingga Juni 2019

Headline

Menko PMK Hadiri Upacara Hari Pramuka ke-57

Nasional

IKLAN