Nusantara

Tiga Tempat Wisata Tersembunyi di Pulau Lombok

Redaktur: Folber Siallagan
Tiga Tempat Wisata Tersembunyi di Pulau Lombok - Nusantara

EKSOTIK - Pantai Semeti merupakan salah satu destinasi favorit para pelancong di Lombok. Mulanya, pantai ini memang kurang dikenal lantaran lokasinya yang tersembunyi./net

INDOPOS.CO.ID - Ada banyak tempat wisata di Lombok yang tak kalah indah dengan Pulau Dewata, Bali. Tak heran jika kini Lombok menjadi destinasi wajib kunjung wisatawan lokal maupun asing. Letaknya yang dekat dengan Bali pun memudahkan turis untuk mencapai lokasi.

Nah, bagi Anda yang berencana untuk menghabiskan liburan di Lombok, pastikan untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata alam berikut ini:

Pantai Semeti merupakan salah satu destinasi favorit para pelancong di Lombok. Mulanya, pantai ini memang kurang dikenal lantaran lokasinya yang tersembunyi. Namun, keindahan yang ditawarkan Pantai Semeti membuat siapa pun jatuh cinta. Tak heran jika dalam waktu singkat pantai ini masuk dalam daftar wajib kunjung.

Di pantai ini Anda akan menemukan batu karang dalam jumlah banyak. Maklum saja, batu karang merupakan ciri khas pantai yang berada di wilayah Lombok Tengah. Uniknya, batu karang di Pantai Semeti menyerupai balok kristal. Sementara pasirnya berwarna putih dan sangat lembut.

Ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan di sini, seperti memancing, bermain pasir, berjalan di bibir pantai, dan menanti datangnya sunset. Jika Anda ingin menikmati keindahan Pantai Semeti secara sempurna, Anda perlu sedikit mengeluarkan tenaga untuk mendaki bukit bebatuan. Dari atas bukit, Anda dapat menyaksikan warna laut yang indah, sangat jernih. Di kejauhan tampak Pantai Mawi dan Selong Belanak di antara bukit bebatuan.

Air Terjun Mangku Sakti Berlibur ke Lombok tak lengkap sebelum Anda mengunjungi Air Terjun Mangku Sakti. Terletak di Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, destinasi wisata ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Sangat cocok bagi Anda yang mengidamkan suasana santai nan menenangkan.

Kendati Anda harus menempuh perjalanan cukup jauh, yakni 3 jam berkendara dari Kota Mataram, tetapi rasa lelah terbayar. Anda akan takjub melihat air dengan warna hijau toska yang menjadi tanda adanya kandungan belerang. Airnya sendiri sangat menyegarkan lantaran berasal dari Kokoq Puteq.

Di sini Anda boleh bermain air sepuasnya. Bagi Anda yang memiliki masalah kulit, berendam di dalam air dapat mempercepat proses penyembuhan. Suasana yang tenang pun membantu Anda lebih santai.

Pantai Tanjung Bloam Satu lagi destinasi wisata di Lombok yang menawarkan pesona tiada duanya, Pantai Tanjung Bloam. Pantai yang dikenal sebagai tempat konservasi penyu ini memang kurang begitu populer. Namun, Anda akan menyesal jika melewatkan kesempatan untuk menjejakan kaki di pantai ini. Pasalnya, Pantai Tanjung Bloam memiliki hamparan pasir putih yang sangat lembut ketika dipijak. Airnya pun sangat jernih.

Adanya batuan cadas yang mengapit pantai membuat Pantai Tanjung Bloam tampak layaknya lukisan. Warna tebing kuning keemasan dengan corak kehitaman tak beraturan sangat pas berpadu dengan warna air laut. Sangat eksotis. Meskipun ada larangan untuk bermain air dan berenang, Anda dapat menghabiskan waktu untuk menikmati keindahan alam sekitar dengan bersantai di pinggir panta. (jpg)

Baca Juga


Berita Terkait

Lifestyle / Kraken si Raksasa Pintar

Lifestyle / Kerlap-Kerlip Taman Digital

Lifestyle / Menegangkan, Atraksi Sirkus di Atas Es

Lifestyle / Melihat Seni Lukis Dipadu Teknologi Digital

Megapolitan / Museum di Jakarta Target Kunjungan Wisman Eropa

Megapolitan / Pegiat Medsos Bisa Ikut Keliling Museum


Baca Juga !.