Headline

Gajah Putih Buat Indonesia Terpuruk

Redaktur: Redjo Prahananda
Gajah Putih Buat Indonesia Terpuruk - Headline

INDOPOS.CO.ID - Indonesia harus menelan pil pahit kekalahan dari Thailand dengan skor telak 2-4 dalam babak grup B Piala AFF 2018. Tim Merah Putih di ujung tanduk atas kekalahan ini

Melakoni laga Grup B di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/2018), Indonesia memulai pertandingan dengan baik. Tim besutan Bima Sakti ini bahkan sempat membuat publik tuan rumah terdiam.

Zulfiandi membuka skor pertandingan untuk membawa skuat Garuda unggul lebih dahulu di menit ke-29. Gol dari mantan pemain Timnas U-19 ini menambah kepercayaan diri pemain.

Namun, Thailand mampu membalas dua gol lewat Korrakot Wiriya-Udomsiri dan Pansa Hemviboon untuk berbalik unggul saat turun minum 2-1. Setelah jeda, Thailand semakin dominan sehingga mampu mencetak dua gol tambahan dari Adisak Kraisorn dan pemain pengganti Pokkhao Anan.

Memasuki menit-menit terakhir waktu normal, Fachrudin Aryanto menjebol gawang Thailand untuk memperkecil ketertinggalan Indonesia. Namun, gol Fachrudin tidak cukup menghindarkan Merah Putih dari kekalahan.

Dengan hasil ini, Thailand kokoh di puncak klasemen Grup B Piala AFF 2018 dengan enam poin dari dua pertandingan. Sementara Indonesia di posisi empat dengan tiga angka dari tiga laga.(rej)

Susunan Pemain

Indonesia: 12 Awan Setho Raharjo, 2 Putu Gede Juni Antara, 16 Fachruddin Aryanto, 23 Hansamu Yama Pranata, 3 Alfath Faathier, 4 Zulfiandi (19 Bayu Pradana 75'), 6 Evan Dimas, 10 Stefano Lilipaly, 25 Riko Simanjuntak, 21 Andik Vermansah (13 Febri Haryadi 42'), 9 Alberto Goncalves (27 Dedik Setiawan 86')

Thailand: 23 Tedsungnoen, 13 Roller, 4 Kerdkaew, 6 Hemviboon, 24 Wiriya-Udomsiri, 8 Puangchan, 17 Kesarat (7 Purisai 85'), 14 Sriyankem (22 Jaided 68'), 29 Dechmitr, 11 Tossakrai (21 Anan 46'), 9 Kraisorn

Baca Juga


Berita Terkait

Liga Indonesia / Melatih Timnas, McMenemy Ingin Gali Potensi Pemain

Indosport / Vietnam Raja Sepakbola Asia Tenggara

Liga Indonesia / Evan Fobia Naik Pesawat

Liga Indonesia / Ingin Lakukan Penebusan

Liga Indonesia / Nama Teco Masuk Radar Timnas

Liga Indonesia / Momentum Juara


Baca Juga !.