Politik

Fornas Bhinneka Tunggal Ika Berdiri di Belakang Jokowi-Ma’ruf Amin

Redaktur: Redjo Prahananda
Fornas Bhinneka Tunggal Ika Berdiri di Belakang Jokowi-Ma’ruf Amin - Politik

INDOPOS.CO.ID - Organisasi buruh Fornas Bhinneka Tunggal Ika mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan capres - cawapres nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Dukungan ini dinyatakan dalam Rakornas pertama.

Ketua Buruh Bhineka Tunggal Ika Alson Naibaho mengatakan, organisasi ini murni gerakan perjuangan buruh. Namun tentunya tidak mengesampingkan hak politik sebagai warga negara Indonesia.

"Fornas Bhinneka Tunggal Ika dan juga kesepakanyan bersama pengurus dan anggota Buruh Bhinneka Tunggal Ika menetapkan pilihan politik kepada Capres-Cawapres Nomor urut 1 Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin," ujar Alson dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/11/2018).

Ia menjelaskan, buruh Bhinneka Tunggal Ika adalah perkumpulan para buruh pekerja dari berbagai sektor diantaranya Sektor Perhotelan, Perbankan, Travel/Pariwisata, Garment, Industri Mesin dan Industri Kayu.

"Para Buruh/ Pekerja dari berbagai Sektor ini Berkumpul dan membentuk sebuah
Organisasi yang diberi nama Buruh Bhinneka Tunggal Ika," jelasnya.

Sesuai namanya, Alson menegaskan bahwa pihaknya bertekad untuk berperan serta menjaga keutuhan NKRI dalam balutan KeBhinnekaan yang Berasaskan Pancasila dan UUD 1945.

"Dalam pergerakannya bertekad untuk bekerja sekuat tenaga menjaga keutuhan Negara kesatuan republik Indonesia dan Persatuan Buruh / Pekerja Indonesia dalam balutan KeBhinnekaan," pungkasnya.(rej)

Berita Terkait

Headline / Empati Atasi Problem Manusiawi

Headline / Pemilu Serentak Cacat Bawaan

Nasional / Angka Golput Takkan Sesuai Survei


Baca Juga !.