Traveling Bagian dari Hidup Nadine Chandrawinata

INDOPOS.CO.ID – Artis dan presenter acara jalan-jalan Nadine Chandrawinata kini sudah berstatus sebagai seorang istri. Karena itu, di dalam hidupnya kini sudah memiliki tanggung jawab dan komitmen terhadap sang suami, Dimas Anggara. Meski begitu, Nadine tetap mencintai hobinya yaitu traveling namun tetap berpegang teguh pada kodratnya sebagai seorang istri.

Dalam Kampanye #SharetheGoodness oleh camilan Loacker, mantan Puteri Indonesia tahun 2005 itu menegaskan traveling adalah bagian dari hidupnya. Namun Nadine kini lebih membatasi kesenangannya itu karena sadar akan tanggung jawabnya.

“Masih tetap jalan-jalan. Tapi enggak seinsten dulu. Sekarang kan beda sudah punya suami. Dulu mah bebas mau menginap enggak pulang berhari-hari juga bodo amat kan, sekarang sudah ada suami,” katanya tertawa, kemarin. Menurut Nadine, jalan-jalan bisa memberikan banyak pengalaman hidup dengan bertemu orang-orang baru. Sehingga ilmu yang diperoleh bisa langsung melihat kehidupan masyarakat lain di belahan dunia manapun.

“Traveling itu bagian hidup. Kalau di rumah terus kayaknya hanya berada di comfort zone. Menurut saya cari ilmu dan pengalaman hidup harus keluar dari rumah. Ke mal saja sudah bagus sih, tapi coba ke luar kota atau ke luar negeri,” ungkapnya.

Dia mengakui jika ingin menjadi traveler tentu harus ada komitmen yang dipenuhi. Yaitu dengan rajin menabung untuk memenuhi biaya akomodasi ke tempat destinasi tujuan. “Harus konsisten menabungnya. Jadi hidup lebih berwarna. Tinggal ke luar angkasa yang belum,” kata Nadine tertawa. (ika/jpg)

Komentar telah ditutup.