Hukum

Pengacara Merry Purba Minta Perkara Kliennya Segera di Sidangkan

Redaktur: Ali Rahman
Pengacara Merry Purba Minta Perkara Kliennya Segera di Sidangkan - Hukum

Pengacara Merry Purba tersangka dari kasus penanganan perkara Tipikor PN Medan, Efendi Lod Simanjuntak.

INDOPOS.CO.ID - Pengacara Merry Purba Hakim Adhoc PN Medan, Efendi Lod Simanjuntak mengharapkan KPK agar perkara yang menyangkut kliennya segara dilimpahkan ke meja hijau.

“Kita minta perkara Bu Merry Purba (MP) supaya segera dilimpahkan ke pengadilan. Justice delay justice denied (Menunda-nunda perkara sama saja menunda keadilan),” kata Efendi saat dihubungi INDOPOS, Selasa (20/11/2018).

Selain itu, lanjut Efendi menjelaskan dalam perkara ini semua saksi yang terkait dengan Merry Purba sudah diperiksa oleh KPK.

“Karena semua saksi sudah diperiksa termasuk saksi yang menjelaskan Bu Merry tidak punya supir dan mobilnya tidak digunakan untuk menerima uang yang seperti dituduhkan,” ujarnya

Efendi juga mengatakan bahwa kliennya sama sekali tidak pernah menerima uang dari perkara tersebut.

“Rumah dan mobil pun sudah digeledah tapi tidak ditemukan uang. Makannya lebih cepat perkara ini dilimpahkan lebih baik,” cetusnya.

Diketahui, Mery Purba adalah salah satu tersangka dalam kasus dugaan suap penanganan perkara di PN Medan. Merry diduga telah menerima janji atau uang dari Tamin Sukardi yang merupakan pemilik PT Erni Putra Terari. Dalam perkara itu, Tamin menjadi terdakwa perkara korupsi lahan bekas hak guna usaha (HGU) PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II. (cr-1)

 

 

Berita Terkait

Hukum / Pengacara Cium Konspirasi di Kasus Suap PN Medan

Hukum / Pengacara Cium Konspirasi di Kasus Suap PN Medan

Hukum / KPK Periksa Merry Purba dan Panitera

Hukum / KPK Resmi Menanan Tersangka Suap PN Medan


Baca Juga !.