Kamis, 13 Desember 2018 06:17 WIB

Nasional

Dewan Masjid Indonesia Resmikan Isyef Point dan Aplikasinya

Redaktur: Redjo Prahananda

Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen. Pol. (Purn) Syafruddin meresmikan Isyef Poin. Foto: Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen. Pol. (Purn) Syafruddin meresmikan Indonesia Islamic Youth Economic Forum (Isyef) Point dan juga aplikasi Isyef Online di Masjid Cut Meutia Menteng Jakarta Pusat, Selasa (20/11/2018).

Peresmian yang dilakukan bertetapan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan program dari Isyef untuk memakmurkan masjid.

Syafruddin mendukung penuh upaya anak-anak muda ini dalam melakukan gerakan pemberdayaan ekonomi berbasis masjid.

"Bangsa Indonesia sedang menyiapkan visi yang jauh ke depan utk menyongsong yahun 2045. Mudah-mudahan 27 tahun lagi, beban dan tanggung jawab itu sudah ada di pundak Isyef," ujarnya, Selasa, (20/11/2018).

Ia berharap, pemuda-pemuda di belakang Isyef bisa mengikuti para pemuda yang sudah lebih dulu menciptakan usaha berbasis teknologi.

"Ada empat jenis usaha atau brand yang diciptakan anak muda kita, Tokopedia, Traveloka, Go-Jek, dan Bukalapak, dan dua dari brand tersebut digawangi oleh pemuda muslim," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Isyef Arief Rosyid menjelaskan bahwa Isyef selama ini mendorong wacana "1 Masjid, 1 Komunitas, 1 Usaha".

Nantinya, Isyef Point akan fokus pada pemberdayaan ekonomi pemuda dan remaja masjid. Sedangkan aplikasi Isyef Point akan fokus pada pemberdayaan ekonomi marbot masjid.

Selain itu, inovasi ini juga akan dijadikan sebagai tempat yang nyaman bagi para pemuda masjid untuk bercengkrama.

"Jadi nasib umat dan bangsa kita selalu akan diskusikan di tempat ini, khusunya yang berkaitan dengan gerakan pemberdayaan ekonomi umat," pungkas Arief. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #aplikasi-isyef-online #dewan-masjid-indonesia #komjen-pol-syafruddin 

Berita Terkait

IKLAN