Rabu, 12 Desember 2018 08:21 WIB

Nusantara

Motivasi Bangkit Menjadi Tema Harlah ke 15 Sumbawa Barat

Redaktur: Redjo Prahananda

Puan Maharani didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah (baju coklat) saat melaunching program bantuan non tunai untuk keluarga miskin yang berkelanjutan di Sumbawa Barat, Selasa (20/11/2018). Dok Humas PMK for INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Libur nasional Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiulawal 1439 Hijriah dimanfaatkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani untuk Kunjungan Kerja (Kunker) di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam kunjungan kali ini, Menko PMK menghadiri perayaan Hari Lahir (Harlah) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Ke-15, berdialog dengan masyarakat dan menyerahkan bantuan. Acara diselenggarakan di lapangan Kantor Pemda KSB, di Taliwang, Selasa (20/11/2018).

“Saya mengucapkan Selamat Hari Lahir buat KSB, di usianya yang Ke-15 tentunya telah banyak kemajuan yang telah dicapai dan semoga semakin maju serta sejahtera rakyatnya,” ucap Puan.

Lebih lanjut ,Puan memberikan motivasi ke seluruh masyarakat KSB untuk dapat bangkit dan membangun Sumbawa Barat lebih baik. Rasa simpati dan duka cita mendalam atas musibah gempa bumi meninggalkan berbagai kerusakan dan korban jiwa juga disampaikan Menko PMK.

“Namun, sekarang momentum untuk bangkit, kerja dengan jujur, ikhlas dan sungguh-sungguh seperti halnya motto KSB, sehingga dapat bernilai ibadah serta untuk masa depan KSB lebih baik lagi,” katanya.

Menko PMK juga menyampaikan apresiasi atas parade berbagai suku yang tinggal di KSB dan hidup rukun, mencerminkan Bhineka Tunggal Ika. Selain itu, besarnya partisipasi para perempuan KSB dalam peringatan harlah ini menjadi bukti semakin berdayanya perempuan dalam pembangunan.

“Mari bersama-sama membangun KSB ini dengan semangat gotong royong, amanah, jujur, ikhlas dan sungguh-sungguh. Saya yakin dengan berprinsip itu semua KSB akan lebih maju dan lebih baik lagi,” kata Menko PMK.

Pada kunjungan kali ini, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan beberapa Anggota DPR RI, Wakapolda NTB, Brigjen Pol. Tajuddin, Bupati Sumbawa Barat, Musyafirin, Pejabat Daerah dan tokoh masyarakat dan agama KSB turut ambil bagian. (nel)


TOPIK BERITA TERKAIT: #peringatan-maulid-nabi-muhammad-saw #menko-pmk #puan-maharani #sumbawa-barat 

Berita Terkait

Jamaah Berebut Salam Prabowo

Nasional

Puan Apresiasi Pasukan Siaga Bencana NTB

Nasional

Puan Apresiasi Pasukan Siaga Bencana NTB

Nasional

IKLAN