Indotainment

Sejahterakan Musisi, KCI Gandeng Dewan Pertahanan Nasional

Redaktur: Achmad Sukarno
Sejahterakan Musisi, KCI Gandeng Dewan Pertahanan Nasional - Indotainment

RAMAH TAMAH - Ketua KCI Dharma Oratmangun bertemu Sekretaris Jenderal Wantannas Letnan Jenderal TNI (AD) Doni Monardo.FOTO:ACHMAD SUKARNO/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Lembaga Manajemen Kolektif (LMK) Karya Cipta Indonesia terus melakukan beragam terobosan untuk memperjuangkan kesejahteraan para musisi di Indonesia. Setelah sebelumnya menjalin kerjasama dengan sebuah LMK dari Korea Selatan KOSCAP, kemudian berlanjut dengan melakukan hal serupa dengan LMK dari China.

Kali ini, lembaga dibawah komado Dharma Oratmangun menjalin kerjasama dengan Dewan Pertahanan Nasional (Wantannas). ” Dalam waktu dekat ini KCI bersama WANTANNAS menggagas untuk menyelenggarakan kegiatan Dialogis dengan Komunitas Seni Musik dan juga Para Produsen Musik serta berbagai Pemangku Kepentingan di Industri Musik untuk sama-sama mengambil peran secara kolektif menghadirkan karya2 musik yang punya jatidiri KeIndonesiaan yang bermartabat,” ujar Ketua Umum KCI Dharma Oratmangun kepada indopos.

Dharma mengemukakan kerjasama tersebut diawali dengan pertemuan secara khusus dengan Sekretaris Jenderal Wantannas Letnan Jenderal TNI (AD) Doni Monardo untuk membicarakan berbagai hal dan kemungkinan kerjasama para seniman musik Indonesia dengan Wantannas. ”Inti dari pertemuan tersebut seputar Peranan musik untuk memperkokoh Ketahanan Nasional, khususnya melalui program-program khusus, seperti Bela Negara dan lain lain yang dikoordinir langsung oleh KCI,” ujarnya.

Dalam Kesempatan tersebut, lanjut Darma, telah terjalin kesepakatan dibidang ketahanan budaya melalui kerjasama riil dibidang Industri musik digital dengan penjajakan pembukaan Portal Musik Digital Indonesia antara KCI dan Kelompok Usaha BBM 'Bersama Bersatu Maju'

” Tidak sekedar berkarya untuk orientasi pasar semata, tetapi lebih daripada itu menghadirkan karya-karya musik baik itu di dunia rekaman, panggung-panggug hiburan elektronik maupun media sosial dan lain-lain yang lebih tertanggung jawab,” jelas Dharma.

Untuk menindak lanjuti hasil dari pertemuan dengan Sekjen Wantannas KCI Selaku koordinator akan berkoordinasi dengan berbagai komponen serta komunitas Seni Musik . “ Menurut cara pandang kami musik bukanlah merupakan sarana hiburan semata, tetapi musik juga merupakan bentuk serta indikator sebuah peradaban. Jika itu landas filosofisnya maka kita semua akan memberikan apresiasi yang layak dan sepantasnya bagi dunia musik Indonesia,” tegas Dharma.

Turut hadir dalam pertemuan dengan Sekjen Wantannas tersebut adalah Profesor Firdaus dan kawan-kawan ,dari Yayasan Emas Biru Emas Hijau sebagai Mitra KCI dan juga mitra Wantannas. Selain itu hadir juga Ibu Eli L dan S. Adriyadie (Pencipta Lagu Widuri). (ash)

Berita Terkait

Headline / Korban KRL Anjlok Mayoritas Perempuan

Headline / Korban Kecelakaan KRL Dievekauasi ke RS Terdekat

Indotainment / KCI Gelontorkan Royalti 4 Milliar

Indotainment / Tarik Royalti di Korea, KCI Gandeng Koscap

Jakarta Raya / KCI Selesaikan 6 Proyek Underpass Stasiun KRL di Tahun 2017


Baca Juga !.