Total Sport

Andalkan Ryan/Fajar

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Andalkan Ryan/Fajar - Total Sport

FAJAR ALFIAN/ MUHAMMAD RIAN ARDIANTO. Foto: WWW.BADMINTONINDONESIA.ORG

INDOPOS.CO.ID - Sebanyak 15 pebulutangkis Indonesia menjalani babak pertama Kejuaraan Syed Modi International 2018 yang mulai berlangsung di India sejak Rabu (21/11) hari ini.

Sebenarnya Indonesia memiliki 16 wakil di kejuaraan tersebut. Namun, salah satunya, yakni Vicky Angga Saputra, yang merupakan pemain tunggal putra dan hingga berita ini diturunkan masih harus menjalani babak kualifikasi pada Selasa (20/11).

Jika Vicky menang, maka dia berhak mengikuti pertandingan di babak utama. Sementara yang juga turun di nomor tunggal putra, ialah Firman Abdul Kholik, Shesar Hiren Rhustavito, Panji Ahmad Maulana, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Sedangkan, Dinar Dyah Austine dan Ruselli Hartawan, turun di nomor tunggal putri.

Ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tidak ikut ke India. Indonesia akan mengandalkan dua pasangan sebagai pengganti Marcus/Kevin, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra.

Lalu, di nomor ganda putri, mereka yang turun, ialah Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Virni Putri, Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco, dan Yulfira/Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto.

Di nomor ganda campuran, ada Ronald Alexander/Annisa Saufika, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Alfian Eko PRasetya/Marsheilla Gischa Islami. Tontowi Ahmad yang rencananya akan berpasangan juga dengan Della, harus undur diri karena telat mengurus visa.

"Permasalahannya, pembuatan visa (Tontowi) tidak keburu, jadi hanya sempat membuat visa untuk ke Korea (Masters 2018) saja. Visa India seharusnya diurus pekan kemarin," kata Richard Mainaky, pelatih Tontowi.

Sebenarnya, Tontowi yang dulunya berduet dengan Liliyana Natsir, memiliki peluang besar di India. Dia dan Della diperkirakan tidak akan menemui banyak kendala untuk bisa masuk partai puncak. Richard mengatakan Della akan kembali tampil bersama Tontowi di Korea Masters yang berlangsung, kemarin.(bam)

 

Berita Terkait


Baca Juga !.