Total Sport

Tim Polda Semeru Juarai Bola Voli POP 2018

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Tim Polda Semeru Juarai Bola Voli POP 2018 - Total Sport

JUARA- Tim Semeru Polda Jatim keluar sebagai juara POP 2018. Bambang/ indopos

INDOPOS.CO.ID – Tim Polda Semeru Jawa Timur sukses menjadi juara bola voli pada Pekan Olahraga Perempuan (POP) 2018 di GOR Otista, 18-20 November ini. Keberhasilan itu membuat mereka berhasil meraih hadiah sebesar Rp 40 juta.

Keberhasil Polda Semeru ini setelah mengalahkan PC Fataya NU. Kab. Semarang yang harus puas menjadi runner-up di laga final, kemarin. Sedangkan posisi ketiga berhasil direbut oleh Dharma Wanita Kota Bogor. Menurut Toser Polda Semeru Rita Kurniati mengaku timnya merasa senang karena kerja kerasnya yang sudah dilakukannya membuahkan hasil maksimal.

“Semua senang, kita berhasil meraih juara pertama, walau dengan miniminya pemain yang seharusnya kita bisa bawa delapan, tapi kita hanya berenam. Kita tiap hari memang sudah sering bermain bersama, dan mengikuti beberapa turnamen lokal dan daerah. Jadi di ajang ini kita sudah bisa kompak,” ungkap Rita yang juga mantan toser timnas Indonesia dan Popsivo.

Selain bola voli, POP 2018 juga menggelar dua olahraga lain yaitu bulu tangkis dan gobak sodor. Di bulu tangkis, Perwosi Tulungagung berhasil menjadi juara pertama di ajang tersebut. Sedangkan DWP Kota Bogor harus puas berakhir sebagai runner-up. Sedangkan posisi ketiga berhasil direbut oleh PC Fataya NU Kec. Tulungagung.

Sementara itu, Perwosi Kab. Sidorajo menjadi juara di Gobak Sodor. Mereka berhasil mengalahkan PAC. Fatatay NU Gunungpati Semarang yang berakhir sebagai runner-up. Sedangkan podium ketiga ditempati oleh Bung Tomo Club, Surabaya. " Ajang ini diikuti oleh seluruh perwakilan dari berbagai daerah di Pulau Jawa," kata Nurhabibah, ketua panitia POP 2018 kepada INDOPOS.

Sementara itu, Deputi 3 Pembudayaan Olahraga KEMENPORA, Raden Isnanta mengakui bahwa pihaknya mengaku senang berhasil menggelar POP 2018 yang pertama kalinya. Ajang ini merupakan sebuah perjalanan panjang yang dirintis Fatayat untuk mendukung pemerintah melalui kemenpora agar berbudaya hidup sehat.

“Kita berharap tidak berhenti sampai disini. Kedepan akan kita perluas. Tidak hanya di Jawa. Ini project ujicoba. Karena ini sukses insya allah kedepan merambah ke Sumatera, Kalimantan bahkan sampai ujung di Merauke (Papua). Bukan hanya prestasi tapi juga tradisional karena kembali memunculkjan olahraga tradisional kita sebagai warisan leluhur, seperti gobak sodor,” ucap Isnanta. (bam)

 

Berita Terkait


Baca Juga !.