Nasional

Puan Apresiasi Pasukan Siaga Bencana NTB

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Puan Apresiasi Pasukan Siaga Bencana NTB - Nasional

DEMI NKRI- Menko PMK Puan Maharani di antara Pasukan TNI dan POLRI yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Nusa Tenggara Barat (NTB). FOTO: NELLY/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani mengapresiasi seluruh prajurit TNI dan POLRI yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Nusa Tenggara Barat (NTB). Kogasgabpad yang dipimpin Mayjen TNI Madsuni itu sudah tiga bulan betugas membantu mengatasi bencana lombok. Prajurit dilepas secara resemi di Bandara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (21/11/2018), untuk kembali ke satuan masing masing.

"Saya bangga dan memberikan apresiasi untuk prajurit selama bekerja di sini (Bencana Lombok), semua bersungguh sungguh dan tulus dalam bekerja. Meskipun pada saat yang bersamaan saudara-saudara juga menjadi korban, namun tidak menyurutkan semangat pengabdian melayani masyarakat, ujar Menko PMK kepada para prajurit yang tergabung dalam Kogasgabpad.

Menko PMK juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kabupaten/Kota terdampak bencana Lombok yang telah memberikan dukungan dan kerja sama yang baik dalam mengatasi segala permasalahan selama penanganan masa darurat dan pemulihan pasca bencana

"Akhirnya saya ucapkan selamat jalan bagi seluruh prajurit Kogasgabpad, selamat menjalankan kembali tugas pengabdian di tempat masing-masing. Sampaikan Salam hormat saya kepada keluarga yang selama ini senantiasa setia mendoakan keselamatan dan kelancaran tugas para prajurit demi menjalankan tugas kemanusiaan di daerah ini", pinta Menko PMK.

Usai menyampaikan ungkapan apresiasinya, Puan Maharani menyerahan piagam penghargaan dan plakat kepada Pangkogasgab NTB 2018, Mayjen Madsuni dan Kapolda NTB, Irjen Pol. Achmat Juri. Turut hadir pada acara ini Kepala BNPB, Willem Rampangilei; Sekda Prov NTB, Rosiady Sayuti; Bupati Lombok Tengah, Moh. Suhaili Fadhil Thohir; Anggota DPR RI, serta anggota pasukan Kogasgabpad NTB 2018. (nel)

Baca Juga


Berita Terkait

Hukum / Waduh! Tersangka Korupsi Masih Terima Gaji

Daerah / Gempa Tektonik M 5,2 SR Guncang Kabupaten Pangandaran

Daerah / Gempa Juga Goyang Jayapura

Politik / Disebut Sebagai Calon Ketua DPR, Puan Masih Malu-Malu

Politik / Nama Puan Maharani Mencuat Menempati Kursi ketua DPR RI


Baca Juga !.