Jakarta Raya

Belasan Reklame Liar Diturunkan Sukarela

Redaktur: Darul Fatah
Belasan Reklame Liar Diturunkan Sukarela - Jakarta Raya

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mengklaim telah melakukan penertiban terhadap 60 reklame di kawasan kendali ketat. Pelaksana Harian (Plh) Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kusmanto mengatakan, telah melayangkan surat peringatan (SP) terhadap 60 reklame ilegal.

SP III tersebut, menurut dia, berlaku hingga tanggal 6 Desember 2018. Perusahaan reklame wajib menurunkan secara sukarela sebelum batas waktu tersebut. Apabila tidak dilakukan, maka akan diberikan dua sanksi.

Kusmanto menyebutkan, dua sanksi tersebut berupa pembekuan izin usaha hingga 1 tahun ke depan dan pengambilan paksa media reklame oleh Pemprov DKI. “Hingga saat ini sudah ada 15 perusahaan reklame yang menurunkan secara sukarela, jadi kita tunggu lainnya,” kata Kusmanto dihubungi di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Ia menjelaskan, untuk tindak pengawasan pihaknya terus berkoordinasi dengan Satpol PP tingkat pemerintah kota. Selain itu, juga melakukan pendekatan kepada pengusaha reklame melalui sambungan telepon. “Tujuannya agar mereka menjalankan himbauan dan tidak melanggar Perda,” pungkas Kusmanto. (nas)

Berita Terkait

Nasional / DKI Sudah Kembangkan Ekosistem Wakaf

Megapolitan / Kasus Saldo Rp Nol BPNT hanya Kasusistik

Headline / Pemprov DKI Berlakukan SKTM, Dinilai Kemunduran 

Megapolitan / Siap Beresin Reklame Bermasalah, Janji Bos Baru Satpol PP

Megapolitan / Anies Jamin Air Bersih


Baca Juga !.