Jakarta Raya

Hujan Deras, Anies Puas dengan Uji Coba Drainase Vertikal

Redaktur: Redjo Prahananda
Hujan Deras, Anies Puas dengan Uji Coba Drainase Vertikal - Jakarta Raya

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

INDOPOS.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan puas dengan uji coba efektivitas drainase vertikal untuk mengatasi banjir selama musim hujan

Hujan deras, Kamis, (22/11/2018) sore kemarin menjadi bukti, uji coba drainase ini berjalan efektif. “Ya alhamdulillah tadi hujan deras. Karena itu bisa teruji. Karena kani menguji menunggu air," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2018).

Mantan Menteri Pendidikan ini berjanji, bila data sudah lengkap, bakal mempublikasikan hasil uji coba tersebut kepada publik. Sejauh ini, dia mendapat laporan positif dari masyarakat.

"Nanti kalau sudah dirapikan, kami bakal tunjukkan sebuah wilayah, bahkan itu tempat bermain lahan terbuka, diasumsikan tanah tidak bisa menyerap air ternyata tidak terserap dengan mudah. Jadi sejauh ini saya mendapat laporan hasil positif," papar Anies.

Anies sebelumnya pernah berjanji menggunakan program drainase vertikal untuk mengatasi banjir. Dinas Perindustrian dan Energi masih melakukan uji coba untuk menerapkan drainase vertikal tersebut.
Pemprov DKI membangun drainase vertikal ini daerah-daerah potensi genangan cukup tinggi.

“Sekarang sudah selesai kami bangun, tapi kami menunggu kalau hujan, drainase vertikal ini bisa benar-benar diserap atau tidak," kata Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Energi, Ricki Marjohan, kepada wartawan, Kamis (22/11). (rej)

Berita Terkait

Megapolitan / Fasilitas yang Rusak Segera Diperbaiki

Megapolitan / Di Jakarta Mulai Marak Membuat Drainase Vertikal

Megapolitan / Rekomendasi Kemenhub Terbit, Pembangunan LRT Berlanjut

Megapolitan / Tim Tata Kelola Air akan Datangi KPK


Baca Juga !.