Politik

Demokrat DKI Solid Hadapi 2019

Redaktur: Purwoko
Demokrat DKI Solid Hadapi 2019 - Politik

KOMPAK-Kader Partai Demokrat berkumpul di Jakarta Timur, beberapa waktu lalu. Foto: Iqbal/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Partai Demokrat (PD) DKI Jakarta merapatkan barisan agar tetap solid menghadapi Pemilu 2019. Mereka pun berkomitmen mendukung Prabowo-Sandiaga Uno. Namun begitu, mereka juga butuh dimengerti dan dipahami.

Begitu dikatakan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Nachrowi Ramli, saat ditemui disela-sela rapat koordinasi (rakorda) Partai Demokrar DKI Jakarta di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, beberapa hari lalu.

"Komitmen itu kan tidak perlu kita jelaskan panjang lebar kepada publik. Kami punya cara dan metode sendiri dalam mengkampanyekan Prabowo-Sandi," ujar Nachrowi berdiplomasi.

Komitmen yang dimaksud adalah bagaimana partai koalisi saling memberikan dampak yang positif, dampak elektoral yang positif.

"Kami sangat ingin membantu, menyukseskan, memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Pak Prabowo dan Bang Sandi," imbuh Nachrowi yang juga mantan ketua DPD DKI partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Akan tetapi, imbuh Nachrowi, partai koalisi juga harus mengerti dan memahami kepentingan Partai Demokrat. Jangan koalisi jalan sendiri tanpa koordinasi dengan Partai Demokrat.

"Koalisi jangan juga terus menerus memojokkan Partai Demokrat, tapi saat dikasih konsep semua ditolak,” tegas Nachrowi.

Lebih jauh Nachrowi menekankan, dalam koalisi harus ada hubungan timbal balik.
"Inilah makna dari koalisi, kita sejajar dalam berkoalisi, kita punya tujuan besar tapi juga tujuan spesifik," pungkas Nachrowi.

Di lokasi yang sama, Ketua Divisi Komunikasi Publik DPD Demokrat DKI Jakarta, Erra Maniara mengatakan, banyak kader-kader militan Partai Demokrat yang berjuang buat Prabowo-Sandi.

“Soal komitmen mendukung Prabowo-Sandi, Partai Demokrat tidak perlu diragukan,” tegas Erra yang merupakan Caleg Dapil 8 untuk DPRD DKI Jakarta ini. (ibl)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Politik / Mendagri Sebut Tak Ada Penggelembungan Data Kependudukan

Headline / Sidang MK Ditutup saat Adzan Subuh Berkumandang

Headline / Sidang Ketiga, Akses Jalan Depan Gedung MK Tetap Dibuka

Daerah / Warga Pamekasan Deklarasi Tolak Kerusuhan

Politik / Fadli Zon Dukung Pembentukan Pansus Kerusuhan Mei


Baca Juga !.