Jakarta Raya

Sejumlah Pohon Tumbang Diterjang Angin

Redaktur: Purwoko
Sejumlah Pohon Tumbang Diterjang Angin - Jakarta Raya

TUMBANG-Pohon roboh di Jalan Kebon Kacang Raya, Jakarta Pusat, Kamis (22/11). Foto :Iqbal/BPBDJakarta

INDOPOS.CO.ID - Jakarta kembali diguyur hujan deras disertai angin kencang. Bahkan di Jakarta Timur beberapa pohon tumbang di sejumlah lokasi.Pohon tumbang di Jalan Pangeran Jayakarta, Jatinegara Kaum, Pulogadung dan di Jalan Basuki Rahmat, Duren Sawit.

Pohon tumbang di Jalan Basuki Rahmat sempat menyebabkan kemacetan di dua jalur jalan menuju Klender dan Kampung Melayu karena menutupi kedua ruas jalan.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot mengatakan, kedua pohon tersebut tumbang karena adanya angin kencang.

"Karena hujan juga angin kencang jadi beberapa pohon tumbang," kata Gatot pada wartawan,, Jumat (23/11). Gatot mengatakan, petugas sudah dikerahkan ke lokasi untuk mengevakuasi pohon yang tumbang dan menutupi jalan.

"Sudah tertangani. Kami juga dibantu PPSU di Jalan Basuki Rahmat," ujarnya.Sehari sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Jakarta membuat juga menyebabkan beberapa pohon tumbang. Akun Twitter @BPBDJakarta menginformasikan pohon tumbang terjadi di beberapa lokasi. Dari data yang terkumpul sedikitnya ada tujuh titik pohon tumbang di Jakarta.

Seperti di  Jalan Kebon Sayur, Jakarta Pusat. "Dihimbau kepada masyarakat agar menghindari sekitar wilayah terdampak dan mencari alternatif lain," tulis akun BPBD Jakarta, Kamis (22/11).

Lokasi pohon tumbang lainnya yakni di Jalan Kebon Kacang Raya, Jakarta Pusat (titik kenal Indomart Kebon Kacang). Kemudian di Jalan Matraman Raya, Jakarta Pusat (titik kenal RS Jantung Matraman).

Pohon Tumbang juga terjadi di Jalan Jendral Sudirman, Semanggi bawah arah Bunderan HI. "Saat ini sedang dipinggirkan agar tidak mengganggu arus lalu lintas," informasi ini disampaikan oleh TMC Polda Metro Jaya yang diretwit @BPBDJakarta.

TMC Polda Metro Jaya juga menginformasikan pohon tumbang di Dukuh Atas menimpa pengendara sepeda motor. "Korban dibawa ke RS Mintoharjo Bendungan Hilir, Jakpus," tulisnya.

Selain itu, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Suprapto (titik kenal Stasiun Senen), Jakarta Pusat. Serta di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. 

Sebelumnya diberitakan hujan deras mengguyur ibu kota pada Kamis (22/11) siang. Fenomena tak biasa terjadi pun di wilayah Jakarta Pusat. Warga Tanah Abang dan sekitarnya dikejutkan dengan turunnya hujan es. (ibl/jpg)

Berita Terkait

Megapolitan / Kontainer Tabrak Pohon Rindang

Internasional / Korban Tewas Bom Sri Lanka Jadi 156 Orang

Banten Raya / Tenggak Hajar Aswad, Pengunjung FM3 Tewas

Daerah / Dana Taktis Tak Cukup Tangani Jalan Longsor

Daerah / Jalan Desa Terseret Longsor


Baca Juga !.