Indosport

Gol dan Hari Istimewa Sonny

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Gol dan Hari Istimewa Sonny - Indosport

Son Heung-Min. Foto: DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP

INDOPOS.CO.ID – 382 menit dan delapan matchweek itulah waktu yang dibutuhkan winger Tottenham Hotspur Son Heung-min mencetak gol pertamanya di Premier League musim ini. Dan penantian Sonny, panggilan Son Heung-min, terbayar lunas buat golnya itu.

Son menjadi pencetak gol ketiga buat Spurs ketika menang 3-1 atas Chelsea kemarin (25/11) di Stadion Wembley. Tiga poin dalam Derby London tersebut menaikkan peringkat Spurs ke posisi tiga. Sebaliknya Chelsea yang mengalami kekalahan pertama musim ini harus rela turun ke posisi empat sementara.

Nah, proses gol Sonny pada menit ke-54 ke gawang Kepa Arrizabalaga sangatlah indah. Diawali umpan gelandang Spurs Dele Alli di sisi kiri pertahanan Chelsea dari jarak 51,17 meter, Sonny mengejar umpan rekannya itu.

Dari penjelasan Daily Mail, pemain 26 tahun itu mendapat gangguan dari gelandang Chelsea Jorginho untuk menyambut umpan Alli. Sonny yang lebih cepat dari Jorginho melakukan solo run sejauh 42,88 meter dan kemudian memungkasi dengan tembakan keras mendatar dari jarak 14,5 meter. Jika dihitung waktu sejak melakukan solo run sampai melakukan tembakan maka Sonny butuh sekitar 10,61 detik.

“Satu foto (namun) berbagai makna. Sungguh performa yang luar biasa #COYS,” tulis Sonny di akun Twitter miliknya saat mengunggah fotonya berpelukan dengan pelatih Spurs Mauricio Pochettino.

Kepada ESPN pelatih Spurs Mauricio Pochettino mengatakan penampilan Sonny yang meledak itu tak lepas dari 'periode istirahat maksimal'. Ya, pada pekan internasional yang berlangsung pada 12-22 November lalu, Sonny absen membela Korsel dan berlatih bersama Spurs. “Gol olehnya sangatlah fantastik dan mereka yang melihat pertandingan ini akan jatuh hati pada Sonny. Dia menunjukkan kalau dalam kondisi bugar dan kekuatan fisiknya jauh lebih apik,” kata Pochettino.

Di laga kemarin, selain Sonny yang mencetak gol dua nama Spurs lain ikut mencatatkan namanya di papan skor. Yakni Dele Alli (8') dan Harry Kane (16'). Gol hiburan oleh Chelsea dihasilkan Olivier Giroud (85'). (dra)

Baca Juga


Berita Terkait

All Sport / Akhirnya Liga Inggris Tayang di TVRI

Bola Dunia / Tinggalkan Chelsea, Sarri Latih Juventus

Bola Dunia / Maurizio Sarri Mudik ke Turin

Bola Dunia / Maurizio Sarri Mudik ke Turin

Bola Dunia / Biar ke Madrid, Pogba Mogok Latihan

Headline / Chelsea Kampiun Liga Europa


Baca Juga !.