Nasional

Kemenpora Cetak Kader Inti Pemuda Antinarkoba

Redaktur: Darul Fatah
Kemenpora Cetak Kader Inti Pemuda Antinarkoba - Nasional

Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah. Foto: Akbar Budi Prasetia/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah mengatakan, pengukuhan dan pembekalan Kader Inti Pemuda Antinarkoba mendapatkan respon positif dari Presiden RI, Joko Widodo.

“Mencetak Kader Inti bagi pemuda-pemuda antinarkoba. Namanya kipan. Kipan itu berasal dari pemuda-pemuda antinarkoba itu. Kipan itu sejak tahun 2016 sampai sekarang dan terlaksana dengan bekerjasama sengan BNN. Dari kerjasama dengan BNN ini, alhamdullilah sudah mendapatkan respon yang baik dari Bapak Presiden Joko Widodo dengan mengeluarkan Inpres (Instruksi Presiden) tentang Narkoba, tentang penanganan narkoba,” kata Fasial saat diwawancarai di Hotel dibilangan Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Setelah menjadi Kader Inti, lanjut Faisal mengatakan Kader tersebut akan mensosialisasikan dan mengedukasi tentang pencegahan narkoba kepada masyarakat.

“Selain mencetak Kader Inti Nasional dan salah satu didalamnya adalah peran kantor kementerian pemuda dan olahraga didalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat pemuda untuk menciptakan kader-kader militan yang bisa digunakan dimasyarakat,” ujarnya

Tak hanya sampai disini, Faisal juga mengatakan sebagai Kementerian yang berhubungan langsung dengan pemuda-pemuda Indonesia. Kemenpora akan menyusun program untuk pencegahan anti narkoba.

“Sebagai Kempora memang harus memiliki program pencegahan anti narkoba, tidak hanya anti narkoba kita harus memiliki program, bahaya-bahaya negatif dalam kegiatan narkoba yang kita lakukan dengan kipan ini,” imbuh dia. (cr-1)

Berita Terkait

Nasional / Ini yang Membuat Pemimpin Jadi Sukses

Nasional / Waktu Penahanan Tersangka Ditambah

Nasional / Ada Upaya Menutupi Jejak

All Sport / E-Sport Siapkan Gamers ke Manila


Baca Juga !.