Politik

PDIP Buka Pintu untuk Ahok

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
PDIP Buka Pintu untuk Ahok - Politik

POPULER-Basuki T. Purnama (Ahok) menjalani sidang di PN Jakarta Utara.FOTO:IST

INDOPOS.CO.ID - Politisi PDIP, Charles Honoris membuka pintu dengan niat Basuki T. Purnama atau Ahok untuk bergabung dengan PDIP. Spekulasi Ahok bakal bergabung dengan PDIP muncul jelang dia bebas pada awal 2019 tahun depan.

“Sewaktu Ahok menyatakan kelak akan memilih bergabung ke PDI Perjuangan, itu karena dilandasi oleh kesamaan ideologi dan cita-cita perjuangan untuk mewujudkan Indonesia Raya berdasarkan Pancasila," ujar Charles dalam keterangan tertulis, Rabu (28/11/2018).

Dia menegaskan, PDIP dengan senang hati menerima Ahok bergabung dengan PDIP. "PDI Perjuangan sebagai Rumah Kebangsaan tentu akan membuka diri terhadap semua anak bangsa yang punya ideologi dan cita-cita perjuangan sama menegakkan Pancasila. Jadi tidak cuma Ahok," papar dia.

Bagi PDIP sendiri, Ahok bakal sangat membantu PDIP, terutama dalam merumuskan program-program pro-rakyat. "Sebagai Anggota DPR dari Dapil DKI Jakarta saya melihat rencana Ahok bergabung dengan PDIP bakal membantu partai dalam merumuskan program-progam kerakyatan.”

Wacana Ahok bakal bergabung dengan PDIP disampaikan mantan Wakil Gubernur DKI, Djarot Syaiful Hidayat. Djarot mengungkapkan, Ahok menyatakan ingin masuk PDIP bila dia kembali ke ranah politik. Ahok disebut-sebut memiliki alasan ingin bergabung dengan partai pimpinan Ketum Megawati Soekarnoputri tersebut. (rej/ant)

TAGS

Berita Terkait


Baca Juga !.