Merasa Persiapan Tidak Ideal

INDOPOS.CO.ID – Ada yang berbeda dalam latihan Persebaya Surabaya. Jika biasanya di stadion, kemarin skuad Green Force –julukan Persebaya- memilih berlatih di lapangan futsal Bhaskara, Surabaya.

Sejatinya, berlatih di lapangan futsal tak masuk rencana. Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, sudah disiapkan untuk tempat berlatih. Tapi, mendung yang terus menggelayut di Kota Surabaya membuat rencana berlatih di GBT batal.

“Jarak (ke GBT) juga cukup jauh. Lagi pula kami hanya butuh recovery training saja,” kata Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. Itu sekaligus menjadi momen perdana pelatih yang akrab disapa Djanur melatih skuad Persebaya di lapangan futsal. “Saya rasa tidak masalah. Di klub sebelumnya, kalau ada kendala cuaca, latihan pasti digelar di lapangan futsal,” tambahnya.

Dalam latihan kemarin, Djanur hanya fokus meningkatkan kondisi fisik pemain. Pemain inti saat bentrok kontra Bhayangkara FC (26/11) hanya melakukan stretching. Sementara yang lainnya diberi materi small game. “Anak-anak cukup antusias. Saya pikir apa yang saya cari (meningkatkan fisik pemain) sudah dapatlah,” tegas pelatih 54 tahun itu.

Tapi, latihan tak dihadiri seluruh penggawa Persebaya. Otavio Dutra, David da Silva dan Osvaldo Haay absen. Dutra dan Osvaldo izin karena ada urusan lain. Sementara Da Silva absen akibat menderita diare. “Meski begitu saya yakin tiga pemain ini bisa tampil lawan PSMS (1/12) nanti,” tegas Djanur.

Kabar baiknya, Irfan jaya sudah mulai ikut berlatih. Ini menjadi latihan perdana pemain 22 tahun itu setelah membela Timnas di ajang AFF 2018. Kehadiran Irfan cukup penting. Sebab, winger lainya, Oktafianus Fernando dipastikan absen akibat akumulasi kartu. “Saya pastikan Irfan akan jadi pengganti Oktafianus,” kata Djanur.

Irfan pun mengaku siap. Dia merasa tertantang untuk menampilkan performa terbaik. Sebab, penampilan Persebaya memang tengah impresif dengan mencetak 21 gol alam tujuh laga terakhir. “Semua bermain bagus, jadi saya ingin bermain bagus juga,” tegas Irfan.

Nah, siang ini, skuad Green Force sudah bertolak ke Medan. Tidak ada latihan yang digelar. Praktis, persiapan hanya tinggal official training (OT) pada Jumat (30/11). “Jujur persiapan sangat tidak ideal. Jelas sedikit banyak akan berpengaruh. Tapi, apa boleh buat, target kami tetap raih poin penuh,” tambah Djanur. (gus/jpg)

Komentar telah ditutup.